Tips Memilih Pakaian Kerja Saat Wawancara

 Artikel diambil dari www.indojobhunter.com

Mungkin banyak diantaranya orang-orang yang saat ini sibuk kesana-kemari hanya untuk mencari suatu pekerjaan yang mereka inginkan, nah apakah sekarang anda juga termasuk kedalam orang-orang tersebut? Memang di dunia ini untuk mendapatkan suatu pekerjaan tidaklah mudah, padahal anda telah membuat banyak resume yang baik serta anda telah mengirimkannya kepada sejumlah perusahaan. Namun anda harus mencoba untuk memperhatikan lagi lebih detail apa kesalahan yang memang telah anda lakukan sehingga anda tidak diterima atau masih belum mendapatkan panggilan untuk bekerja. Dan mungkin kesalahan tersebut bukan ada di dalam resume yang anda buat ataupun kemampuan yang anda miliki, melainkan ada pada cara berpakaian anda.

Deva Zyla, seorang pakar stylist dari pemenag Emmy Award menjelaskan, bahwa hanya dengan dirinya melihat cara seseorang dalam berpakaian maka dia telah bisa menebak dengan mudah siapa yang akan mendapatkan pekerjaan. Berdasarkan ungkapannya, para pelamar kerja harus sebisa mungkin menyiasati penampilan mereka ketika mereka akan memenuhi panggilan untuk melakukan proses wawancara.
Apakah anda masih merasakan kebingungan, pakaian seperti apa yang pantas untuk dikenakan saat proses wawancara berlangsung dan pakian yang tak pantas digunakan seperti apa? Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa tips dalam memilih pakaian yang tepat untuk wawancara.

1. Pilih warna pakaian yang sesuai
warna dramatis pada dasi yang anda gunakan. Hal tersebut setidaknya dapat membuat pernyataan pada diri anda  ”Lihat aku!” pada pewawancara. Setelah itu, sebaiknya anda menghindari warna-warna yang bersifat khaki. Karena hal tersebut dapat membuat anda terlihat seperti ingin pergi ke pantai.

 2. Temukan ukuran yang tepat untuk pakaian anda
Ketika anda memilih pakaian, biasanya kaum pria lebih cenderung menggunakan pakaian yang terlalu besar, dan wanita lebih cenderung memakai pakaian yang terlalu kecil. Dalam hal ini, yang sangat penting yaitu bagaimana pakaian yang anda gunakan terlihat ada di badan anda. Anda bisa mencoba semua ukuran baju serta anda lihat berapa ukuran yang memang paling cocok untuk anda kenakan ditubuh anda. 


3. Tambahkan sedikit aksesoris
Setelah anda menemukan pakaian yang tepat untuk anda gunakan, sekarang waktunya anda memikirkan aksesoris apa yang cocok untuk anda gunakan. Zyla memberikan saran agar semua pelamar kerja menggunakan aksesoris yang sederhana serta tidak berlebihan. Kecuali jika anda melamar pekerjaan yang ada di bidang desainer atau pun hal-hal yang memang berhubungan erat dengan fashion. Anda dapat menggunakan kalung yang sederhana. Dan bagi kaum pria sebaiknya anda menghindari untuk menggunakan jam yang memang terlalu mencolok. 

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *