Tips Memilih Seragam Kerja Untuk Pertambangan atau Pekerja Lapangan

Karena banyaknya pertanyaan mengenai seragam yang cocok untuk lokasi kerja pertambangan atau juga seragam pekerja lapangan maka kali ini kami akan sedikit membahas mengenai apa saja yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pemesanan pakaian seragam tambang. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu :

1. Model
Pakaian seragam tambang berbeda dengan seragam kerja pada umumnya, lokasi medan kerja yang berat dan panas memerlukan design yang nyaman dan enak dipakai agar para pekerja merasa nyaman dalam beraktifitas kerja karena akan berdampak juga dengan produktifitas para pekerja, selain itu juga untuk pemilihan warnanya dibuat lebih mencolok agar lebih safety. Untuk model biasanya menggunakan kemeja lengan panjang dengan bagian punggung dibuat agak longgar dan celananya biasanya menggunakan celana jeans atau bisa menggunakan celana model cargo, sedangkan untuk warnanya biasanya warna orange, biru laut atau warna terang lainnya dengan tambahan scotlight pada bagian dada dan lengannya.

2. Kain
 Kain yang digunakan untuk pakaian seragam tambang adalah berjenis twill atau drill. Untuk bahan dasarnya sebaiknya dari katun karena selain katun mempunyai tekstur yang lembut kain katun juga mempunyai kemampuan menyerap keringat dengan baik sehingga membuat kain katun adem jika dipakai. Kebanyakan penyedia kain di Indonesia jenis kainnya campuran antara katun, tetoron dan polyester seperti contohnya kain american drill, kain japan drill, taipan drill dan lainnya.

3. Bordir dan Aksesoris
Bordiran pada pakaian seragam tambang selain logo perusahaan dan nama karyawan perlu juga ditambahkan logo safety first agar mengingatkan para pekerja tambang atau para pekerja lapangan selalu berhati-hati dalam melakukan aktifitas bekerja. Selain itu juga ditambahkan scotlight yang bisa mengeluarkan cahaya disaat gelap untuk menambah alat keselamatan bagi para pekerja. Scotlight ada 2 macam kualitas yaitu 3M atau lokal.

Demikian sedikit informasi mengenai pakaian seragam kerja tambang jika ada hal lain yang kurang jelas atau masih ingin ditanyakan dapat menghubungi team marketing kami untuk memberikan gambaran yang lebih jelas.

 sumber : www.garmenindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *