7 Aplikasi Nonton Film Gratis Terpopuler dan Terbaik 2024

admin

Salah satu cara terbaik untuk menikmati liburan maupun waktu senggang ialah dengan menonton film. Sayangnya, hampir sebagian besar layanan dan platform penyedia film saat ini hanya tersedia dalam versi berbayar. Oleh karena itu, aplikasi nonton film gratis tentunya sangat kita butuhkan dalam hal ini.

Daftar Aplikasi Nonton Film Gratis & Terlengkap

Saat ini, ada banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan untuk menonton film secara gratis. Bahkan, tidak hanya hanya tersedia di aplikasi Android saja, melainkan juga di layanan multi platform seperti Windows, iOS, Mac, hingga Linux. Nah, untuk mengetahui aplikasi apa saja itu, yuk simak rincian lengkapnya di bawah ini.

1. iflix

Salah satu aplikasi nonton film gratis yang telah di download oleh lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia yakni ifix yang merupakan besutan dari Image Future.

Keunggulan utama dari iflix yakni tidak terlalu kaya iklan dan sepenuhnya gratis. Tak hanya itu, aplikasi ini pun memiliki antarmuka yang bagus, mudah dioperasikan, serta fitur yang tertata rapi.

Konten yang disediakan oleh aplikasi ini pun terbilang sangat lengkap. Diantaranya ada drama, film lokal, film Asia, drama Korea, variety show, anime, dan berbagai series dari Indonesia, Tiongkong, Jepang, dan Korea.

JenisKeterangan
DeveloperImage Future
Ukuran App65 MB
Jumlah Unduhan50 juta+ download
Download AplikasiDownload ifix di Play Store

2. Viki

Buat kalian yang hobi nonton Kdrama dan Korean Vairety Show, maka Viki bisa jadi pilihan terbaik untuk kalian coba. Selain mendapatkan status sebagai “editor choice”, aplikasi ini pun telah berkali-kali memenangkan banyak penghargaan sekaligus.

Baca Juga :  Gampang Banget, Begini Cara Melihat Foto yang Di Private di HP Oppo

Walaupun dapat menonton secara gratis, namun kalian tetap bisa mendapatkan beragam pilihan film secara HD yang telah dilengkapi dengan subtitle.

Tak hanya itu, aplikasi ini pun menyediakan gratis 7 hari berlangganan bagi yang ingin mencobanya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berlangganan berbayar.

JenisKeterangan
DeveloperViki Inc.
Ukuran App15 MB
Jumlah Unduhan50 juta+ download
Download AplikasiDownload Viki di Play Store

3. Plex

Walau tidak sepopuler kedua aplikasi di atas, namun Plex memiliki koleksi film yang sangat lengkap, bahkan tersedia layanan Stream TV Online di lebih dari 300 saluran (channel).

Hampir semua film ternama dari para produsen ternama ada di dalamnya. Mulai dari Crackle, Lionsgate, Paramount, Relativitas, A24, dan masih banyak lagi. Semua jenis konten mulai dari action hingga drama pun tersedia di dalamnya.

Selain memiliki lebih dari 50 ribu judul film, aplikasi ini pun menyediakan aneka fitur yang sangat berguna bagi para penonton. Mulai dari subtitle hingga dukungan multi platform.

JenisKeterangan
DeveloperPlex Inc
Ukuran App54 MB
Jumlah Unduhan10 juta+ download
Download AplikasiDownload Plex di Play Store

4. TrueID

Walau tanpa biaya langganan, namun ada banyak konten premium yang tersedia di TrueID. Bahkan, tema konten yang tersedia pun sangat lengkap mulai dari drama, komedi, aksi, anime, hingga horor.

Mulai dari film klasik layaknya Warkop DKI dan Suzanna hingga film populer seperti Bad Genius dan Pee Mak semuanya tersedia di dalamnya.

Dari segi fitur pun terbilang cukup lengkap karena sudah menawarkan subtitle di masing-masing video serta tersedia pula fitur download yang memungkinkan para penggunanya untuk menonton secara offline.

Baca Juga :  Cara Scan Barcode di HP Vivo Tanpa Download Aplikasi Tambahan
JenisKeterangan
DeveloperTrue Digital & Media Platform Co. Ltd.
Ukuran App108 MB
Jumlah Unduhan10 juta+ download
Download AplikasiDownload TrueID di Play Store

5. Megogo

Aplikasi nonton film gratis yang tidak boleh kalian lewatkan yakni Megogo. Selain mendukung resolusi film hingga 4K, antarmuka yang ditawarkan pun sangatlah bagus.

Selain memiliki fitur layanan channel TV yang super lengkap baik lokal maupun internasional, konten film yang tersedia pun sangat lengkap. Mulai dari petualangan, detektif, komedi, horor, hingga fantasi.

Selain itu, aplikasi ini sudah mendukung 5 perangkat sekaligus dari berbagai platform. Dan untuk pertandingan sepak bola, mendukung 2 jenis perangkat yang terhubung sekaligus.

JenisKeterangan
DeveloperMEGOGO
Ukuran App11 MB
Jumlah Unduhan10 juta+ download
Download AplikasiDownload Megogo di Play Store

6. Viu

Bila kalian ingin menonton film dengan layanan super lengkap, maka Viu bisa jadi pilihan utama untuk kalian coba. Pasalnya, Viu tidak hanya dapat digunakan untuk menonton drama saja, melainkan juga konten premium lainnya.

Walaupun fokus utamanya ada di drama korea, namun terdapat pula film dari beragam negara seperti Jepang, China, Thailand, USA, dan banyak lagi.

Bagi para penggemar anime, Viu juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk kalian coba karena adalah banyak anime sub indo yang bisa kalian tonton. Diantaranya ada Demon Slayer, One Piece, Detective Conan, Attack on Titan, dan banyak lagi.

JenisKeterangan
DeveloperVuclip  Mobile Video
Ukuran App19 MB
Jumlah Unduhan100 juta+ download
Download AplikasiDownload Viu di Play Store

7. Loklok

Aplikasi ini memang tidak sepopuler aplikasi sebelumnya, namun akhir-akhir ini sangatlah ngehits karena kategori film yang disediakan sangatlah lengkap.

Dari desain antarmuka yang ditawarkan sangatlah simpel. Sehingga sangat mudah dioperasikan oleh semua usia. Walau begitu, ukuran aplikasinya lebih besar dibandingkan aplikasi sebelumnya.

Kualitas resolusi video pun sudah mendukung HD hingga full HD. Dan yang terpenting, sebagian besar film yang ada sudah dilengkapi dan subtitle multibahasa.

JenisKeterangan
DeveloperLokcenter
Ukuran App127 MB
Jumlah Unduhan5 juta+ download
Download AplikasiDownload Loklok di Play Store

Itu dia 7 aplikasi nonton film gratis yang dapat kalian gunakan untuk menemani waktu liburan kalian di rumah, selamat menonton!

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Pesan Seragam Kerja ?