Baju Kerja Lapangan Terbaru

Cara yang paling efektif dan bagus untuk mempromosikan bisnis anda yaitu dengan membuat baju seragam kerja untuk karyawan anda, saat ini sudah banyak seragam atau baju lapangan kerja terbaru yang sudah disediakan, Namun, tetap saja  itu harus sesuai dengan desain, model dan sesuai dengan perusahaan anda sehingga dapat menampilkan citra positifnya.

Namun mungkin anda akan dibingungkan dengan bagaimana cara memilih desain, model dan warna yang sesuai?, berikut tips yang bisa anda lihat dan harus anda pertimbangkan.

  1. Penampilan dan Kenyamanan

Hal penting yang harus anda pikirkan adalah penampilan, namun, tetap saja kenyamanan pun harus diperhatikan. Anda harus bisa memperhatikan, menyesuaikan dan membuat baju yang sesuai dengan pekerjaan dan tugas karyawan anda. Bagi para staff kantor dan dan sekertaris wanita mungkin akan lebih menarik jika menggunakan rok pendek ketat di atas lutut, namun bagi para operator mesin jahit maka lebih baik membuat baju yang menggunakan celana dan lebih longgar, hal ini harus diperhatikan karena pekerja anda akan lebih konsentrasi pada pekerjaan dan produktifitas dapat meningkat jika desain baju kerja nya nyaman.

  1. Memilih Kualitas dan Bahan yang Tepat

Aktifitas fisik, suhu ruangan, jenis pekerjaan dan lokasi pekerjaan harus diperhatikan dalam memilih dan menentukan bahan yang tepat untuk membuat baju kerja. Hal ini tentu saja mempengaruhi dalam kenyamanan saat bekerja, apakah dengan nilon, katun atau yang lain sebagainya.

  1. Pilih warna yang sesuai

Dulu, warna seragam kerja kebanyakan menggunakan warna biru atau kerah biru. namun dengan banyaknya model baju lapangan kerja terbaru, saat ini banyak model yang warnanya bervariasi. Anda bisa memilih warna yang natural seperti hitam atau putih, namun sebaiknya anda memilih warna seragam yang sesuai dengan brand atau logo perusahaan. Anda juga bisa memilih warna yang bisa meminimalkan noda yang mengenai seragam, seperti warna – warna gelap dan lain sebagainya.

  1. Bordir Logo Perusahaan

Hal yang harus diperhatikan adalah, logo perusahaan harus dapat terlihat dari kejauhan. Sebaiknya logo perusahaan memiliki warna yang kontras dengan warna seragam. Bagi anda yang ingin menambah logo berukuran kecil, maka bordir merupakan pilihan yang terbaik, namun jika anda ingin logo yang lebih besar maka lebih baik jika logo tersebut disablon.

  1. Ukuran Seragam Kerja

Tidak mungkin karyawan akan memiliki postur tubuh yang sama, karena itu anda harus membuat beberapa ukuran  seragam S, M, L atau XL, dan tentu saja ini akan mempengaruhi kenyamanan pekerjaan karyawan anda.

  1. Visualisasikan

Setelah anda memikirkan beberapa hal di atas, buatlah sketsa yang sesuai dengan apa yang telah anda pikirkan sebelum membuatnya, anda juga dapat berbagi gagasan tentang desain gambar tersebut, sehingga hal ini dapat memudahkan proses pencetakan.

  1. Menentukan Perusahaan Konveksi

Carilah konveksi yang menjual seragam kerja dengan model terbaru, di lokasi terdekat anda, atau mungkin anda bisa mencoba dengan membeli menggunakan cara online, namun tetap saja anda harus memperhatikan kualitas konveksi tersebut.

  1. Perhatikan Biaya dan Waktu Pembuatan Seragam

Biasanya perusahaan konveksi lebih mengutamakan kualitas produk, harga, waktu dan pelayanan, dan perusahaan konveksi profesional pasti akan memperhatikan hal – hal tersebut. Cari tempat konveksi yang dekat dengan kota anda agar waktu dan biaya akan lebih lebih efisien. Biasanya perusahaan konveksi akan menawarkan harga lebih murah jika anda memesan lebih banyak.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merencanakan dan membuat model baju kerja lapangan terbaru, semoga bermanfaat.