Baju Seragam Safety K3 untuk Keselamatan Kerja

Seragam Safety K3 – Pada dasarnya seragam merupakan seperangkat pakaian standar, dikenakan oleh para anggota yang berada di suatu perusahaan / instansi / organisasi ketika melakukan aktivitas atau  kegiatan tertentu. Mengenakan pakaian yang seragam tentunya adalah salah satu simbol identitas oleh para pemakainya. Untuk beberapa perusahaan seragam merupakan kebutuhan dasar yang penting untuk dilakukan. Bisa dibayangkan jika para pekerja yang tidak memakai seragam, maka dari pihak manajemen tentunya akan mengalami kesulitan dalam mengelola para karyawannya yang memang sedang melakukan pekerjaan. Di era yang modern saat ini, maka baju atau pakaian seragam kerja sudah banyak sekali mengalami perkembangannya, bisa dilihat dari model, bentuk, serta variasi oleh si pemakai. Dan jika diperhatiakn disekeliling anda maka anda akan melihat sudah banyak yang mengenakan baju seragam kerja.  Begitu juga dengan baju seragam safety K3 ini.

Baju seragam safety K3 sudah mengalami perkembangan dikalangan para pekerja lapangan saat ini. Baju safety sendiri pada dasarnya berbeda dengan baju seragam kantoran, baik itu dari bahannya, bahan baku  maupun pada bagian desainnya sangatlah berbeda. Untuk para pekerja yang berada di lapangan maka sebaiknya anda mengenakan baju seragam yang satu ini. Seragam Safety K3 dapat menjadi penunjang di dalam melakukan pekerjaan di lapangan, baik itu untuk untuk mewujudkan para pekerjanya dari kondisi keselamatan, citranya, performansi, serta vitalitas sehingga akan berdampak dalam peningkatan produktivitas kerja seseorang.

Perlunya Mengenakan baju seragam

Seragam memang telah dijadikan kebutuhan utama dan kebutuhan pokok untuk suatu perusahaan tertentu. Coba saja dibayangkan, bahwa ketika anda membuat sebuah hotel berbintang yang besar tetapi tidak mempunyai seragam kerja untuk para karyawan. Maka anda akan kesulitan dalam mengatur para karyawan. Bahkan pentingnya seragam juga dapat dilihat dari efesiensi serta penghematan anggaran. Begitu juga dengan guru yang mengenakan seragam kerja, maka perasaan bangga akan menyelimutinya. Tenaga medis, perawat, dan dokter tentunya juga akan sangat senang disaat mengenakan seragam kerja tersebut.

Fungsi Baju Seragam Safety K3

  • Seragam safety umumnya berfungsi untuk melindungi tubuh ketika terjadinya hal yang membahayakan ataupun yang akan mengakibatkan kecelakaan ketika hendak bekerja. Tingkat perlindungannya pun beragam sesuai kebutuhan.
  • Selain untuk alat pelindung, pakaian ini juga memiliki fungsi yang lain, yaitu untuk identitas para pekerjanya. Fungsi identitas sendiri bertujuan sebagai bentuk dalam memperlihatkan identitas jabatan dan membuat keseragaman para pekerja. Contohnya saja pakaian kerja yang memiliki warna yang berbeda antara pekerja elektrik dengan pekerja las. Agar lebih memudahkan, maka Seragam Safety K3 juga bisa diberi penambahan berupa bordir. Misalnya saja penambahan tulisan atau penambahan logo perusahaan di bagian tertentu. Dengan begitu akan memperlihatkan identitas baik dari divisi pekerjaan maupun dari suatu perusahaan.

Pada umumnya, seragam safety banyak dikenakan pada berbagai profesi khusus. Misalnya oleh mekanik kapal, para pekerja tambang, pemadam kebakaran, pekerjaan outdoor, mekanik bengkel, atau pekerjaan yang sejenis lainnya, yang memerlukan pengamanan khusus serta mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi. Pemilihan bahan yang khusus misalnya anti air, anti api, dan lainnya, membuat safety lebih sempurna untuk pakaian pelindung. Oleh sebab itu sebisa mungkin safety harus mempunyai bahan yang bisa disesuaikan kebutuhan oleh para pemakainya, dan tentunya nyaman ketika dikenakan meskipun dikenakan seharian penuh. Demikianlah pembahasan mengenai Seragam Safety K3

Apakah Artikel Ini Membantu ?

Hubungi Kami