Cara Memilih Konveksi Seragam Kantor yang Baik

Saat ini, industri konveksi memang tengah naik daun. Berbagai jenis pabrik konveksi, termasuk konveksi seragam kantor, telah tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Di satu sisi, hal ini menunjukkan bahwa kondisi ekonomi yang mulai membaik dari segi bisnis atau wirausaha. Sekaligus akan memudahkan para pembeli (konsumen) untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Namun tentunya, sebagai konsumen Anda juga harus cerdas saat membeli dan menentukan tempat ketika akan membeli. Pilihlah pabrik baju seragam yang mampu memberikan kualitas terbaik, sebab Anda akan memesan dalam jumlah yang besar. Jika Anda tidak pintar memilih pabrik seragam, maka kualitas yang akan Anda terima pun akan jauh dari yang diharapkan.

Tentunya, setiap tempat akan memberikan kualitas bahan yang berbeda walaupun jenis bahan yang ditawarkan sama. Karenanya, Anda juga perlu melihat secara langsung contoh bahan yang akan dipilih. Anda juga perlu memastikan desain seragam tersebut agar tidak salah dalam proses produksi. Nah, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan ketika Anda akan memilih pabrik konveksi seragam kantor.

Memiliki Izin Resmi

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat profesionalisme sebuah pabrik konveksi seragam adalah dengan melihat ada tidaknya izin resmi. Sebisa mungkin pilihlah pabrik konveksi yang berbadan usaha, atau yang memiliki kelengkapan surat-surat izin usaha. Seperti Surat Izin Usaha Jasa Perdagangan (SIUP) & TDP perlengkapan pegawai/pakaian jadi, serta Akte pendirian perusahaan konveksi pakaian seragam.

Tentunya, pabrik konveksi yang berbadan usaha akan jauh profesional dibandingkan dengan pabrik konveksi yang tidak memilikinya. Baik itu dalam hal kualitas produk maupun dalam hubungan kerjasamanya.

Memiliki Alamat serta Nomor Kontak yang Jelas

Di era digital seperti saat ini, pemasaran dan pembelian memang telah beralih pada dunia online. Hampir seluruh perusahaan dan UMKM telah memiliki website atau blog sebagai wajah dari bisnisnya, sekaligus menjadi media promosi, pemasaran dan pembelian. Karenanya, ketika Anda tertarik dengan sebuah jasa konveksi dengan melihat website-nya, pastikan bahwa jasa konveksi tersebut memiliki alamat dan nomor kontak yang jelas.

Terkadang, banyak konveksi yang hanya memiliki website untuk pemasaran online, namun tidak memiliki tempat produksi. Dengan kata lain, mereka hanya berperan sebagai makelar atau distributor. Tentu, hal ini akan berpengaruh terhadap harga dan ketepatan waktu pengerjaan.

Kunjungi Jasa Konveksi secara Langsung

Sebelum memilih jasa konveksi seragam kantor, Anda pasti akan terlebih dulu mencari tahu informasi terkait jasa konveksi tersebut. Mulai dari latar belakang usaha, hingga rating dari jasa konveksi tersebut di mata pelanggan. Semakin baik rating tersebut, tentu akan semakin baik pula untuk dipilih.

Namun, alangkah lebih baik lagi jika Anda bisa mengunjungi langsung pabrik konveksi tersebut. Hal ini dimaksudkan agar Anda bisa melihat secara langsung proses pembuatan dan suasana kerja di tempat tersebut. Tak bisa dimungkiri, bahwa hal ini bisa membantu Anda untuk memutuskan jasa konveksi mana yang akan dipilih.

Kesesuaian Harga, Bahan, dan Kualitas Produk

Mengingat seragam kerja memiliki model dan bahan yang berbeda, akan jauh lebih baik jika sebelumnya Anda juga telah mengetahui kisaran harga bahan yang akan digunakan. Kemudian, bandingkan harga pasaran tersebut dengan harga yang ditawarkan oleh pihak konveksi selaku penyedia jasa. Hal ini tentu sangat penting, mengingat Anda akan memesan seragam kerja dalam jumlah yang tidak sedikit.

Anda pun harus berhati-hati dan jangan mudah tergiur ketika ada jasa konveksi yang menawarkan harga murah. Karena bisa jadi harga yang murah akan menghasilkan kualitas yang murah pula. Perlu juga Anda ketahui, bahwa setiap jenis bahan mempunyai kelas. Contohnya: Jika Anda ingin memesan baju seragam kerja dengan menggunakan bahan American Drill, maka setidaknya ada 3 macam jenis bahan American drill yang bisa dipilih, yaitu American drill kualitas tinggi, medium dan kualitas standar.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan ketika akan memilih jasa konveksi seragam kantor. Semoga bermanfaat.

Lihat kotalog seragam : Katalog seragam kerja