Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Tidak Ada Layanan

admin

Saat ini, Indosat merupakan merupakan jaringan terbesar kedua di Indonesia setelah Telkomsel. Walau begitu, terkadang jaringan Indosat mengalami kendala sehingga memunculkan notifikasi “Tidak Ada Layanan” atau “No Service”. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan kartu Indosat yang tidak ada layanan?

Sebelum lanjut membahas metode yang tepat untuk mengaktifkan kartu Indosat yang bermasalah, maka terlebih dahulu harus paham terkait penyebab yang mendasarinya. Hal ini karena setiap kendala disebabkan oleh penyebab yang berbeda pula. Untuk itu, kami sediakan rincian lengkapnya di bawah ini.

Penyebab Kartu Indosat Tidak Ada Layanan

Jika kalian pernah tertarik untuk menggunakan jasa aktifkan nomor hangus Indosat, maka kalian perlu berpikir ulang terlebih dahulu. Karena dengan memahami penyebab kartu Indosat tidak ada layanan yang kami sediakan rincian lengkapnya di bawah ini, tentunya kalian bisa mengaktifkan kartu Indosat sendiri tanpa bantuan orang lain. Yuk simak rinciannya:

A. Nomor Indosat Hangus/Mati

Apabila nomor Indosat sudah masuk masa tenggang namun kalian tidak segera isi ulang, maka akan mengakibatkan nomor mati atau hangus. Cara mengaktifkan kartu Indosat yang hangus secara online cukup sulit, sehingga kalian harus bisa memastikan bahwa nomor tidak hangus dengan cara rajin isi ulang.

B. Kartu Indosat Terblokir

Biaya mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati atau terblokir memang mahal jika menggunakan pihak ketiga. Namun, kalian bisa meminta bantuan pihak Indosat dengan cara datang langsung ke kantor cabang di daerah kalian masing-masing. Yang terpenting, bawa KTP dan SIM yang mengalami pemblokiran.

Baca Juga :  Begini Cara Mencadangkan Whatsapp Dengan Mudah!

C. SIM Card Mengalami Kerusakan

Cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati tanpa ke grapari sama sekali tidak bisa, apalagi untuk mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati bertahun-tahun. Satu-satunya cara agar kartu normal kembali yaitu dengan datang ke Grapari.

D. Jaringan Bermasalah & Penyebab Lainnya

Selain itu, jaringan yang bermasalah juga mengakibatkan kartu Indosat menjadi “Tidak Ada Layanan”. Biasanya, hal ini terjadi saat kalian berada di daerah terpencil yang tidak tercover jaringan Indosat sama sekali. Nah, kendala lain yang mungkin terjadi yaitu:

  • Kerusakan pada hardware HP seperti pada IC Sinyal
  • Masalah bug pada software yang mengakibatkan sinyal hilang
  • HP yang digunakan tidak resmi atau legal
  • Kartu SIM kotor atau terkena air sehingga terkendala sinyalnya

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Tidak Ada Layanan

Ini dia beberapa cara yang bisa kalian coba untuk mengaktifkan kartu Indosat yang tidak ada layanan sesuai dengan masing-masing penyababnya:

1. Cek SIM Card dan Konektornya

Pertama, kalian perlu mengecek secara detail SIM Cardnya apakah mengalami masalah seperti mengalami kerusakan, terlipat, pecah, atau terkena air. Berikut langkah-langkah sederhana yang dapat kalian coba:

  1. Pastikan SIM Card masih aktif
  2. Aktifkan mode pesawat lalu restart HP
  3. Jika masih bermasalah, lepas SIM Card
  4. Bersihkan SIM Card dan konektornya
  5. Pasang kembali lalu cek kembali jaringannya

2. Hubungi Indosat Care

Apabila langkah pertama tadi tidak berhasil, maka kemungkinan masalahnya adalah dari jaringan yang terkendala di wilayah kalian. Oleh karena itu, satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan menghubungi customer service Indosat dengan cara:

KontakNomor
Nomor Bebas Pulsa185 dan 186
No Telp I+6221 3000 3000
No Telp II+6221 5438 8888
Faksimile+6221 5449501 06
Live Chat WA0855 1000 185
Bantuan Selfcarecare.indosatooredoo.com
Emailcs@indosatooredoo.com
Twitter@indosatcare
Roaming Prabayar+6281 612050
Roaming Pascabayar+6281 612021

3. Kunjungi Gerai Indosat (IM3)

Apabila ternyata masalahnya akibat kartu yang terblokir, rusak, atau mati bertahun-tahun sehingga menyebabkan tidak ada layanan yang masuk, maka untuk mengatasinya yaitu dengan mengunjungi langsung gerai Indosat yang terdapat di wilayah kalian masing-masing.

Baca Juga :  Cara Menghapus Sorotan di IG Cepat dan Gampang Banget

Untuk mengetahui lokasi gerai Indosat di sekitar tempat tinggal kalian, maka kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka chrome atau browser favorit kalian
  2. Buka website resmi Indosat indosatooredoo.com
  3. Klik menu “Care” di tab bagian bawah
  4. Pilih “Lokasi Gerai” lalu cek gerai terdekat kalian

Nah, itu dia rincian info singkat yang dapat kami berikan seputar cara mengaktifkan kartu Indosat yang tidak ada layanan dengan mudah dan simpel, semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Pesan Seragam Kerja ?