3 Cara Multitasking di Windows 10 Paling Mudah

admin

Cara multitasking di windows 10 – Interface windows 10 memang dianggap sangat menyenangkan. Apalagi sistem operasi ini memiliki fitur multitasking. Ini memudahkan user untuk membuka banyak aplikasi dan mengakses dengan cepat. Cara multitasking di windows 10 bisa dilakukan dengan mudah. Tentu saja cara ini bisa diterapkan dengan aman.

Tips Cara Multitasking di Windows 10 yang Bisa dicoba

Masing-masing cara yang digunakan untuk optimasi multitasking di Windows 10 bisa dicoba dengan mudah. Berikut ini ada 3 cara multitasking di windows 10 yang dianggap cukup mudah yaitu:

1. Dengan Snap Assist

Salah satu multitasking Windows 10 bisa dilakukan dengan menggunakan Snap Assist. User harus ingat bahwa Snap Assist adalah fitur bawaan Windows 10 yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengatur jendela aplikasi secara paralel di layar. Berikut adalah cara multitasking di Windows 10 dengan Snap Assist:

Buka aplikasi yang ingin user gunakan.

Klik dan tahan tombol mouse pada judul jendela aplikasi yang ingin dipasangkan.

Seret jendela aplikasi ke salah satu sudut layar, dan jendela akan “melekat” di sudut tersebut.

Windows 10 akan menampilkan tampilan aplikasi lain yang sedang berjalan. Pilih aplikasi yang ingin user pasangkan dengan jendela aplikasi pertama.

Seret aplikasi yang dipilih ke sisi layar yang berbeda dengan jendela aplikasi pertama.

Windows 10 akan secara otomatis menyesuaikan ukuran dan posisi jendela aplikasi sehingga keduanya berdampingan secara rata di layar.

Melalui penggunaan Snap Assist user bisa dengan mudah bekerja dengan dua aplikasi secara paralel di layar, sehingga memudahkan untuk multitasking di Windows 10.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Ada Layanan

2. Dengan Task View

Metode atau cara multitasking di Windows 10 yang paling mudah lainnya adalah dengan menggunakan fitur Task View. Ini merupakan fitur bawaan Windows 10 yang memungkinkan user untuk dengan mudah melihat dan mengakses jendela aplikasi yang sedang berjalan. Berikut adalah cara multitasking di Windows 10 dengan Task View:

Tekan tombol Windows + Tab pada keyboard untuk membuka Task View.

Windows 10 akan menampilkan tampilan semua jendela aplikasi yang sedang berjalan di layar.

Pilih jendela aplikasi yang ingin user fokuskan dengan mengklik pada gambar miniatur jendela aplikasi tersebut.

Windows 10 akan membuka jendela aplikasi yang user pilih dan membuatnya menjadi fokus di layar.

User juga dapat menambahkan desktop baru dengan mengklik tombol “New desktop” di bagian kanan bawah layar Task View.

Setelah menambahkan desktop baru, user dapat mengklik pada desktop yang baru dibuat untuk membuka jendela aplikasi yang berbeda dan melakukan multitasking di desktop yang berbeda.

Penggunaan fitur Task Viewbisa dengan mudah membuat desktop baru untuk melakukan multitasking dengan lebih mudah di Windows 10.

3. Dengan Virtual Desktop

Cara lain untuk melakukan multitasking di Windows 10 adalah dengan menggunakan fitur Virtual Desktop. Virtual Desktop adalah fitur bawaan Windows 10 yang membuat user bisa memiliki beberapa desktop yang terpisah dan memindahkan aplikasi antara desktop yang berbeda. Berikut adalah cara multitasking di Windows 10 dengan Virtual Desktop:

Tekan tombol Windows + Tab pada keyboard untuk membuka Task View.

Klik pada tombol “New desktop” di bagian kanan bawah layar Task View untuk membuat desktop baru.

Setelah membuat desktop baru maka dapat membuka aplikasi baru pada desktop baru tersebut.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Ada Layanan Mudah dan Cepat

Untuk memindahkan aplikasi dari desktop yang satu ke desktop yang lain, buka Task View lagi dan seret aplikasi dari satu desktop ke desktop yang lain.

User dapat menggunakan shortcut keyboard Windows + Ctrl + D untuk membuat desktop baru atau Windows + Ctrl + Panah kiri/kanan untuk berpindah antara desktop yang sudah dibuat.

Virtual Desktop membuat user memiliki beberapa desktop yang terpisah dan membuka aplikasi pada desktop yang berbeda.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Pesan Seragam Kerja ?