Fintech Keuangan

Tips Cara Agar Bisa Pinjam Uang di Aplikasi SeaBank

Banyak pertanyaan mengenai apakah pengguna bisa pinjam uang di SeaBank dan saat itu juga langsung cair? Sayangnya, saat ini pada aplikasi SeaBank belum terdapat fitur untuk pengajuan pinjaman uang. Pinjaman uang dapat dilakukan apabila Anda membuka rekening dan datang ke kantor cabang secara langsung.

Jika kita perhatikan lebih jelasnya lagi di bagian menu Pusat Bantuan, mereka membuat sebuah artikel yang mana ditulis berdasarkan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh pengguna SeaBank.

Namun, Anda tidak perlu bersusah payah lagi untuk mencari tahunya, karena pada pembahasan ini Anda akan menemukan cara agar dapat mencairkan pinjaman. Dan artikel ini juga sekaligus menjawab pertanyaan tentang “pinjol cair ke SeaBank”.

Dilansir dari website resmi SeaBank, SeaBank adalah aplikasi perbankan digital yang memungkinkan Anda mengelola keuangan Anda, mulai dari tabungan hingga transaksi pembayaran dari ponsel Anda kapan saja, dimana saja. Produk pertama SeaBank adalah Rekening Tabungan, yang dapat mempermudah pengelolaan transaksi keuangan harian dan menyediakan simpanan dalam rekening berbunga tinggi.

Sedangkan PT Bank Seabank Indonesia sendiri (Seabank) merupakan salah satu lembaga keuangan digital Indonesia yang diterbitkan oleh perusahaan belanja online terbesar yaitu Sea Group atau shopee.

Aplikasi SeaBank, aplikasi perbankan digital dengan kemampuan untuk meminjam uang melalui pinjaman Shopee. Untuk keamanannya tidak perlu diragukan lagi, karena SeaBank dan SPinjam telah terdaftar dan resmi diatur oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Jadi, sebelum pengajuan pinjaman uang, Anda harus mengaktifkan fitur SPinjam yang terdapat pada aplikasi Shopee. Cara mengaktifkan SPinjam cukup mudah lho, dilansir dari situs resmi milik Shopee, untuk mengaktifkan SPinjam melalui aplikasi Shopee, mengikuti langkah-langkah berikut

  • Buka Shopee
  • Pilih bagian Saya
  • Pilihlah bagian SPinjam
  • Pilih Aktifkan Sekarang
  • Tekan tombol Kirim agar mendapatkan kode OTP yang digunakan untuk verifikasi. Kode ini dapat Anda dapatkan pada nomor whatsapp yang tercantum di akun tersebut. Namun, Anda juga dapat memilih metode lainnya untuk mendapatkan kode OTP. Cara kedua ini yaitu dengan menggunakan metode panggilan suara atau SMS.
  • Setelah mendapatkan kode OTP, selanjutnya adalah dengan memasukan kode tersebut dan klik berikutnya.
  • Tinjau informasi KTP Anda dan pilih Konfirmasi jika benar Masukkan informasi tambahan, lalu klik Berikutnya
  • Pilih Mulai verifikasi wajah untuk menyelesaikan verifikasi wajah. Setelah pengenalan wajah sukses
  • Anda akan menerima notifikasi bahwa permintaan aktivasi SPinjam Anda telah diproses.
  • Proses ini hanya memakan waktu beberapa menit. Aktivasi SPinjam Setelah aplikasi Anda disetujui, Anda akan melihat pesan pop-up yang menunjukkan bahwa aktivasi SPinjam berhasil.
Baca Juga :  Cara Pinjam Uang Di Aplikasi Livin Mandiri Mudah dan Cepat

Berbeda dengan SPayLater, fitur ini kita tidak perlu yang namanya gestun. Artinya kita mengajukan pinjaman uang tunai dan bisa kita langsung cairkan ke akun SeaBank atau bank lainnya.

Limit pinjaman SPinjam akan berbeda pada setiap akun, bergantung pada sesering apa digunakan. Jika tenggat pembayaran SPinjam tepat waktu, maka limit SPinjam akan bertambah, namun sebaliknya jika pembayaran SPinjam melewati tenggat waktu, maka limit akan menurun. Nah, Anda bisa memanfaatkan limit SPinjam ini untuk di cairkan ke rekening SeaBank.

Untuk bunganya sendiri, SPinjam menetapkan bunga mulai dari 1.95%/bulan dan juga biaya penanganan sebesar 1%.

Selain memanfaatkan SPinjam, Anda juga bisa memanfaatkan Shopee PayLater. Dimana Anda bisa menggunakan fitur tersebut untuk meminjam uang, cara untuk mencairkan limit SPayLater ialah dengan cara untuk melakukan order atau pemesanan di Shopee, kemudian menggunakan metode pembayaran SPayLater.

Setelah berhasil membeli produk tersebut, maka Anda bisa menjual produk tersebut. Kemudian memasukan uang hasil penjualan tersebut ke rekening Seabank. Atau dapat juga kalian melakukan pembelian di toko sendiri, namun hal tersebut membutuhkan dua buah HP dan dua akun Shopee.

Alternatif lain untuk dapat pinjam uang di Seabank adalah dengan memanfaatkan layanan pinjaman online yang ada, setelah itu tinggal mengirimkan uang hasil pinjaman tersebut ke rekening Seabank yang telah Anda miliki atau gunakan.

Sebenarnya cara pinjam uang diatas bukan merupakan cara meminjam uang di Seabank, karena memang layanan untuk meminjamkan uang di Seabank belum tersedia. Adapun cara yang kami berikan diatas merupakan cara pinjam melalui akun Shopee yang nantinya akan ditransfer ke rekening Seabank.

Itulah 3 tips untuk peminjaman uang melalui aplikasi SeaBank. Semoga informasi ini menambah pengetahuan Anda dan membantu Anda.

Leave a Comment

Pesan Seragam Kerja ?