Cara Transfer Saldo GoPay Ke Rekening Bank Tanpa Ribet

admin

Di jaman yang semakin maju dan berkembang dengan berbagai kemajuan teknologi, saat ini berbagai cara transfer saldo juga semakin dimudahkan bagi semua orang. Tidak hanya sebatas mentransfer saldo ke berbagai rekening mau itu rekening sendiri atau ke rekening orang lain, dengan kemajuan teknologi dapat melakukan berbagai banyak hal termasuk dalam berbelanja serta melakukan transaksi.

Salah satu cara untuk bisa mentransfer saldo adalah dengan menggunakan GoPay yang dapat anda gunakan sebagai dompet virtual untuk menyimpan berbagai keperluan rekening anda. Berikut ini ada hal – hal yang perlu diketahui tentang GoPay serta cara mentransfer saldo menggunakan GoPay ini.

Aplikasi GoPay

Sebelum mengetahui cara transfer saldo GoPay ke dalam rekening sendiri, berikut penjelasan dari aplikasi GoPay.

GoPay sebelumnya pernah dikenal dengan sebutan atau dengan nama Go – Wallet. Go – Wallet ini adalah sebuah dompet virtual yang dapat digunakan untuk menyimpan Go – Jek Credit. Go – Jek credit ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan berbagai pembayaran transaksi yang tentu saja berkaitan dengan semua layanan yang terdapat di dalam aplikasi Go – Jek.

Untuk bisa menggunakan GoPay ini, anda perlu memastikan bahwa anda memiliki saldo minimal yang dapat masuk ke dalam GoPay. Untuk bisa mengisi saldo ke dalam GoPay, anda cukup memintanya pada driver Go – Jek yang anda kendarai.

Pada saat ini GoPay juga sudah terintegrasi dengan berbagai bank – bank besar yang ada di Indonesia, hal ini dilakukan agar anda juga lebih mudah ketika ingin mengisi saldo GoPay. Berbagai bank yang sudah terintegrasi dengan GoPay dan menjadi mitra dari Go – Jek adalah bank BCA, bank Mandiri, bank BRI, BNI, CIMB Niaga, bank Permata, serta dapat melakukan pengisian saldo lewat atm bersama.

Fitur – Fitur Yang Terdapat Pada GoPay

Berbagai fitur – fitur yang terdapat pada aplikasi GoPay adalah

Layanan Transaksi Beragam

Layanan ini dapat anda gunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi yang tersedia di dalam aplikasi Go – Jek itu sendiri.

Baca Juga :  Cara Mengambil Uang di Tiktok dengan Mudah

Transaksi 24 Jam

Segala bentuk transaksi yang dilakukan melalui GoPay dapat dilakukan serta dapat diproses selama 24 jam, artinya dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Berbagai Promo Menarik

Dengan GoPay anda bisa mendapatkan berbagai promo yang menarik yang terdapat pada aplikasi Go – Jek setiap kali ketika anda melakukan transaksi melalui GoPay.

Keamanan Terjamin

Segala jenis dan bentuk transaksi yang anda gunakan dengan menggunakan GoPay baik itu informasi pribadi, data diri, serta saldo milik anda dipastikan aman. Karena Go – Jek memiliki sistem keamanan yang berbasi teknologi canggih.

Dapatkan Go – Points

Setiap kali anda melakukan pembayaran dengan menggunakan GoPay, anda bisa mendapatkan point. Point – point yang telah anda kumpulkan ini dapat anda tukar dengan berbagai macam voucher dan juga berbagai hadiah yang menarik dan tentunya bisa langsung anda dapatkan.

Cara Untuk Registrasi Akun GoPay

Bila anda ingin menggunakan GoPay untuk melakukan berbagai transaksi, anda bisa mengunduhnya di smartphone anda. Cara untuk bisa registrasi akun GoPay ini cukup mudah, anda hanya perlu mengunduh aplikasi Go – Jek melalui App Store atau Google Play, kemudian anda install, setelah itu anda hanya perlu mengisi saldo GoPay dan kini anda sudah bisa menggunakan GoPay untuk berbagai kebutuhan transaksi anda.

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Menarik Saldo GoPay Ke Rekening

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum mengetahui cara transfer saldo saldo GoPay ke rekening bank anda yaitu :

Sebelumnya anda sudah harus melakukan verifikasi akun GoPay milik anda, bila belum maka proses penarikan saldo tidak dapat dilakukan.

Hal kedua yang harus diketahui sebelum menarik saldo GoPay ke rekening bank anda adalah, sebelumnya anda juga sudah harus mendaftarkan nomor rekening akun bank yang ingin anda tuju di aplikasi Go – Jek.

Cara Transfer Saldo GoPay ke Rekening Bank

Bila anda memiliki banyak saldo di akun GoPay, anda tidak perlu cemas atau takut rugi. Dengan menggunakan GoPay anda bisa membeli atau membayar berbagai kebutuhan dengan lebih mudah dan lebih hemat.

Dengan adanya fitur barcode juga akan semakin memudahkan anda untuk melakukan berbagai jenis transaksi. Selain itu saldo yang anda miliki pada akun GoPay anda bisa anda transfer ke rekening bank ada.

Baca Juga :  Tips Jitu Trading Forex Untuk Meraih Keuntungan Maksimal

Berikut adalah cara transfer saldo akun GoPay masuk ke dalam rekening bank anda.

Pertama, bila anda sudah mengunduh dan memasang aplikasi Go – Jek di smartphone kemudian langkah selanjutnya buka dan jalankan aplikasi Go – Jek di smartphone anda.

Langkah berikutnya adalah klik ” Lainnya ” yang terdapat pada menu GoPay dan anda akan dibawa pada proses yang berikutnya.

Setelah anda dibawa pada halaman proses yang selanjutnya, kemudian pilih  ” Tarik ” untuk bisa melakukan penarikan saldo akun GoPay ke rekening bank anda.

Untuk berikutnya, langkah yang perlu anda lakukan adalah memasukkan jumlah nominal dari yang ingin anda tarik masuk ke dalam rekening bank milik anda.  Untuk dapat menarik uang dan masuk ke dalam rekening anda, masukkan jumlah nominal pada kolom yang telah disediakan yaitu pada kolom ” Jumlah Penarikan ” lalu pilih akun rekening bank yang ingin anda tuju.

Setelah memasukkan jumlah nominal dan memilih bank tujuan, langkah berikutnya yang perlu anda lakukan adalah pilih dan klik pada menu ” Tarik “. Proses ini dilakukan untuk mengirim atau mentransfer saldo akun GoPay ke rekening bank anda.

Ketika anda sudah klik menu ” Tarik ” anda akan dibawa pada halaman dimana anda dapat melihat seluruh detail atau rincian dari penarikan anda. Bila anda rasa semua yang data – data yang anda masukkan sudah sesuai, anda bisa memilih dan klik pada bagian ” Konfirmasi ” untuk menyetujui semua data permintaan penarikan saldo GoPay ke rekening bank anda.

Berikutnya adalah anda perlu untuk memasukkan Personal Identification Number ( PIN ) untuk bisa memproses transaksi penarikan saldo akun GoPay ke dalam rekening bank anda.

Setelah anda selesai memasukkan nomor PIN, anda hanya tinggal menunggu proses dilakukan dan berjalan oleh sistem. Proses dari penarikan akun saldo GoPay masuk ke dalam rekening bank milik anda dapat memakan proses selama 1 x 24 jam. Namun anda tak perlu cemas, karena saldo pasti akan masuk ke dalam akun rekening bank yang sudah anda masukkan datanya ketika hendak melakukan proses penarikan sebelumnya.

Demikianlah cara transfer saldo GoPay ke rekening akun bank anda untuk berbagai jenis transaksi.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Pesan Seragam Kerja ?