Contoh Seragam Kerja dan Tips untuk Mendesainnya

Seragam kerja adalah pakaian yg berupa kemeja dan celana stellan atau kemeja saja yang biasanya digunakan saat bekerja. Banyak sekali pilihan contoh seragam kerja yang unik yang mampu membuat tampilan Anda lebih menarik. Dengan mengenakan seragam tersebut, secara tidak langsung kita akan merasa siap untuk bekerja. Apa pun pekerjaan yang sudah kita jalani, kita akan merasa nyaman dengan mengenakan baju kerja. Seragam kerja memiliki fungsi yang penting yakni sebagai identitas dalam suatu instansi maupun perusahaan, bahkan juga berfungsi untuk kesesuaian dalam lingkungan kerja.

Tips Mendesain Seragam Kerja Sendiri

Ketika Anda bingung dalam mendesain serta memilih model seragam kerja, Anda bisa mencari referensi dari internet dan membuat desainnya sendiri. Banyak seragam kerja yang bisa Anda jadikan referensi untuk membuat desain. Dalam memilih seragam baju kerja, Anda tidak boleh sembarangan karena seragam kerja mendapatkan penilaian tersendiri di mata masyarakat. Jika baju seragam yang Anda kenakan tidak sedap dipandang mata, tentunya orang pun juga enggan menggunakan jasa Anda,

  • Gunakan Desain yang Sederhana Namun Tetap Menarik

Anda harus memikirkan cara yang tepat untuk mempromosikan usaha yang Anda miliki. Seragam kerja bisa dijadikan salah satu media untuk berpromosi gratis oleh karyawan Anda. Usahakan Anda mendesain baju seragam kerja dengan tampilan yang tidak berlebihan. Cukup dengan mendesainnya dengan sederhana dan semenarik mungkin supaya bisa menarik perhatian. Dengan model yang sederhana, para karyawan bisa bebas bergerak saat berada di dalam ruangan maupun luar ruangan.

  • Letakkan Logo pada Tempat yang Tepat

Jangan meletakkan logo perusahaan atau atribut tambahan lain yang berlebihan pada baju Anda. Letakkan nama perusahaan pada bagian belakang agar siapa pun bisa mengingat seragam kerja yang Anda kenakan dengan mudah.

Letakkan logo perusahaan pada spot yang terlihat dari segala arah. Peletakan logo adalah satu hal yang perlu untuk dipikirkan karena peletakan logo yang tepat bisa membuat orang melihat logo dari segala arah. Selain itu, gunakan huruf  dengan ukuran yang sesuai, sehingga tulisan pada baju seragam tetap terbaca meski dari kejauhan.

  • Gunakan Warna yang Sesuai dengan Bidang Kerja

Untuk masalah warna seragam kerja, usahakan untuk tidak memilih warna yang terlalu mencolok, seperti warna oranye atau merah. Warna tersebut membuat banyak orang malas untuk menatapnya saat siang hari. Ingatlah untuk memilih warna yang paling cocok untuk seragam kerja Anda.

Anda bisa menggunakan warna yang berbeda untuk membedakan antara pekerja kantor dan lapangan. Anda bisa menggunakan warna yang kalem, sepertihijau, biru, maupun hitam. Selain itu, sesuaikan juga warna baju seragam kerja dengan bidang kerja. Jika Anda memiliki usaha di bidang makanan, maka warna oranye dan kuning akan sangat tepat untuk seragam Anda. Namun, jika Anda memiliki usaha reparasi mobil dan motor, warna biru tua dan hitam akan lebih cocok.

  • Pilih Bahan yang Nyaman

Memilih bahan yang nyaman digunakan merupakan satu aspek penting dalam membuat seragam kerja. Bahan katun biasanya banyak digunakan untuk seragam formal. Hal ini dikarenakan bahan tersebut mudah menyerap keringat.

Dengan memperhatikan berbagai tips tersebut, Anda bisa memiliki seragam kerja yang menarik. Untuk membuat seragam kerja dengan kualitas bagus, serahkan contoh seragam kerja Anda pada konveksi tepercaya di kota Anda. Salah satu

Untuk contoh seragam kerja bisa dilihat dikatalog seragam kami : Produk Kami