Contoh Seragam Kerja Proyek Lengan Panjang - SurewiWardrobe | SurewiWardrobe

Contoh Seragam Kerja Proyek Lengan Panjang

Contoh seragam kerja proyek lengan panjang merupakan kumpulan beberapa contoh seragam untuk para pekerja proyek. Pada dasarnya, setiap pekerja pasti memiliki seragam yang disesuaikan dengan lokasi kerjanya. Baik itu para pekerja yang bekerja di rumah sakit (misalnya perawat), perhotelan, restoran, dan lain sebagainya. Ada beberapa bahan yang biasanya digunakan untuk seragam, baik itu dari jenis kain verlando, yang terdiri atas Verlando American Drill, Verlando Tropical Deluxe, Verlando Basic, Verlando Japan Drill, Ventura Usa Drill, Passuka Tropical, Venoza American Drill, Maryland American Drill, Maryland Tropical Deluxe, Taipan Drill, Taipan Tropical, Molly Twin Katun, Pop Molly Katun, Bellini, serta masih banyak lagi jenis kain yang lainnya. Biasanya bahan tersebut terdapat pada contoh seragam kerja proyek yang terdapat dalam katalog suatu usaha konveksi.

Keutamaan seragam kerja

Seragam kerja menunjukkan identitas para pekerja yang bekerja di tempat kerja tertentu. Seragam kerja biasanya disesuaikan dengan lokasi kerja. Misalnya, lokasi kerja yang sangat panas menggunakan bahan yang berbahan dasar katun atau kain lainnya yang mudah menyerap keringat, begitu pula dengan tempat kerja yang dingin menggunakan kain yang bisa menahan hawa dingin. Selain itu, seragam kerja juga disesuaikan dengan paparan yang diterima oleh pekerja. Misalnya pekerja yang bekerja di lapangan atau di suatu lokasi yang terkena sinar matahari secara langsung, disarankan untuk memakai seragam dengan desain lengan panjang. Hal itu dimaksudkan agar kulit pekerja tidak terkena paparan sinar ultraviolet secara langsung yang nantinya akan merusak kesehatan kulit.

Hal yang harus diperhatikan dalam pemesanan seragam kerja proyek

Biasanya di dalam suatu konveksi, sudah terdapat katalog yang berisi contoh seragam kerja proyek. Hampir semua contoh seragam kerja proyek pasti menggunakan desain lengan panjang. Hal itu dimaksudkan untuk mencegah terkenanya paparan sinar uv secara langsung yang dapat merusak kesehatan kulit pekerja.

Selain itu, terdapat pula contoh seragam kerja proyek yang menggunakan campuran bubuk fosfor yang ditempel atau dijahit di beberapa bagian baju proyek. Misalnya di bagian lengan, bagian punggung, atau bagian bawah dekat pinggang. Hal itu dimaksudkan agar ketika baju proyek tersebut dipakai pada malam hari, akan menimbulkan pancaran sinar yang menandakan atau mempermudah orang melihat pekerja tersebut.

Seragam kerja proyek biasanya juga dilengkapi dengan tambahan tulisan antara lain nama pekerja di atas saku bagian kanan, nama perusahan di atas saku bagian kiri, serta jenis pekerjaan yang dilakukan atau dihandle yang terletak di bagian punggung. Biasanya tambahan tulisan itu dibordir sehingga awet dan tidak mudah luntur.

Contoh seragam kerja proyek biasanya memakai jenis kain yang tidak menyerap panas, namun tetap efektif untuk menyerap keringat. Biasanya, warna seragam proyek adalah yang berwarna terang, misalnya abu-abu, merah, coklat muda karena apabila warna seragam proyek menggunakan warna hitam, maka akan membuat tidak nyaman pemakainya karena warna hitam merupakan warna yang mudah menyerap panas. Harga seragam kerja proyek juga bervariasi, tergantung dari jenis kain dan banyaknya tambahan-tambahan lain. Penjahit atau desainer di suatu konveksi biasanya sudah memiliki banyak pengalaman terkait dengan baju proyek. Biasanya mereka akan mendesainkan baju proyek yang disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pemesan. Terkadang penjahit atau desainer juga akan memodifikasi dari contoh seragam kerja proyek agar semakin menambah keindahan dari seragam kerja tersebut.

Hubungi Kami