Berita Terbaru

100+ Desain Seragam Kerja Keren Terbaru dan Kekinian

SELAMAT DATANG DI KONVEKSI UNGARAN MAKMUR

KONVEKSI UNGARAN MAKMUR adalah Konveksi seragam yang melayani pemesanan pakaian seragam kerja custom dan sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun melayani pemesanan pakaian seragam kerja ke seluruh pelosok daerah di Indonesia. Banyak perusahaan telah mempercayakan produksi seragam kerjanya kepada kami.

Jangan ragu untuk mempercayakan pembuatan pakaian seragam kerja kepada kami. Jangan salah pilih konveksi seragam kerja.

Contoh Desain Seragam Keren Produksi Kami, Kami Juga Membantu Membuatkan Desain Seragam Sesuai Dengan Kebutuhan Pelanggan Kami.

Ada 100++ Katalog Desain Seragam Kerja Kami, Silahkan KLIK DISINI

Pakaian Seragam Kerja saat ini sudah menjadi tren diberbagai bidang. Para pelaku usaha berlomba-lomba untuk membuatkan pakaian seragam kerja keren kepada setiap karyawannya.

Hal ini sangat wajar karena pakaian seragam kerja sekarang bukan hanya sebatas pakaian kerja biasa tapi sudah menjadi sarana promosi untuk membangun citra perusahaan baik perusahaan jasa maupun produk.

Nah disini saya akan uraikan berbagai jenis desain seragam kerja yang nyaman bagi karyawan dan mampu menaikkan citra perusahaan.

Berbagai Desain Seragam Kerja Keren

1. Seragam Kerja Kantor

Seragam kerja kantor adalah seragam kerja untuk karyawan kantoran. Model seragam kerja kantoran ini ada 2 macam :

  • Seragam Kerja Kantor Formal

Untuk seragam kerja kantor formal umumnya bagi karyawam pria dengan kemeja panjang dan celana panjang formal, sedangkan untuk wanita menggunakan kemeja atau blouse dengan bawahan celana atau rok.

Untuk kain yang digunakan untuk seragam kantor formal, kemeja berbahan katun dan celana berbahan hight twist.

  • Seragam Kerja Kantor Casual

Desain seragam kantor casual ini untuk kemejanya bisa lengan panjang atau pendek dipadu dengan kombinasi warna pada desain seragamnya.

Tambahkan bordir logo perusahaan atau produk pada seragam kantor casual ini untuk menambah keren atau pemanis desain.

Untuk bawahan umumnya celana panjang biasa atau rok bagi wanita. Bahan kain yang digunakan untuk kemeja bisa memakai bahan drill atau jenis tropical dan untuk celananya berbahan drill atau bisa juga jenis hight twist.

2. Seragam Kerja Lapangan Keren

Pakaian seragam lapangan mempunyai memiliki desain yang mencolok agar mudah terlihat ketika bekerja di area gelap. Umumnya menggunakan kombinasi warna cerah dan menambahkan scotlight pada bagian dada dan punggung belakang baju.

Kalau dari fungsi pakaian seragam kerja lapangan keren adalah untuk menghindari kulit dari goresan-goresan material lapangan untuk itu pakaian seragam kerja lapangan ini menggunakan kain yang tebal namun bisa tetap nyaman dipakai.

Untuk bahan pakaian kebanyakan memakai bahan drill, karena bahan drill ini lentur, nyaman dipakai dan tebal tidak mudah robek.

3. Seragam Kerja Hotel

Seragam Kerja Hotel dibagi beberapa bagian, karena biasanya pakaian kerja hotel setiap divisi memiliki desain seragam yang berbeda.

  • Pakaian Seragam Kerja Customer Service
  • Pakaian Seragam Security Hotel
  • Pakaian Seragam Kerja Bellboy

4. Seragam Kerja Pabrik

  • Seragam Kerja Pabrik Makanan
  • Seragam Kerja Pabrik Elektronik
  • Seragam Kerja Pabrik Pakaian & Sepatu

5. Seragam Kerja Rumah Sakit

  • Seragam Kerja Dokter
  • Seragam Kerja Perawat

Konveksi Ungaran Makmur adalah konveksi seragam kerja yang melayani pemesanan pakaian seragam kerja. Kami memproduksi pakaian seragam kerja tambang, seragam kerja safety, seragam kerja pabrik, seragam kerja restoran, seragam kerja proyek, seragam kerja lapangan, seragam kerja karyawan.

Produk kami kemeja karyawan, kemeja tambang, kemeja safety, kemeja proyek, kemeja lapangan, kemeja pabrik, kemeja marketing, kemeja pns, celana formal, celana cargo, celana jeans, jaket, poloshirt, t-shirt, topi dan lainnya.

Jika dilihat dari namanya saja, kita tentu sudah mengetahui bahwa seragam kerja lapangan sangat berbeda dari seragam kerja lainnya. Sebab, seragam tersebut sering dipakai untuk pekerjaan di luar ruangan, di site, di lapangan, dan lingkungan tertentu.

Perusahaan yang kegiatan utamanya berada di luar ruangan, tentu membutuhkan seragam kerja yang dapat menggambarkan bidang perusahaannya dan siapa saja pekerjanya. Selain hal tersebut, seragam kerja lapangan juga akan memudahkan komunikasi dan juga koordinasi yang dilakukan saat di lapangan.

Jenis seragam kerja lapangan lebih bervariasi dibandingkan dengan seragam kantor biasa. Model seragamnya bisa berjenis kemeja, jaket, rompi, atau sekedar polo short. Kenapa seragam kerja lapangan lebih bervariasi? Sebab, seragam kerja kantor yang biasa lebih terkesan formal.

Sedangkan seragam kerja lapangan lebih terkesan santai dan tidak terlalu formal. Umumnya, seragam untuk lapangan dipakai oleh perusahaan konstruksi, tranportasi, dan juga perusahaan yang bergerak di luar ruangan. Misalnya penualan otomotif dan lainnya.

Seragam Kerja Lapangan Terbaru

Tak melulu berbentuk kemeja, seragam kerja lapangan juga terkadang bisa berupa polo shirt, rompi saja, atau jaket. Untuk penggunaan polo shirt dan juga rompi biasanya untuk aktivitas yang bersifat semi formal. Sedangkan seragam dengan bentuk kemeja dibutuhkan untuk aktivitas yang formal atau resmi.

Sementara untuk jenis rompi, umumnya digunakan untuk seragam kerja organisasi atau LSM yang lebih banyak bekerja di luar ruangan untuk membantu orang-orang yang sedang membutuhkan. Biasanya mereka lebih sering berkegiatan di jalan maupun lokasi bencana.

Tak hanya LSM dan organisasi, sekarang ini sudah banyak pengemudi ojek online yang juga menggunakan seragam kerja lapangan jenis rompi. Seragam tersebut digunakan untuk melindungi mereka dari hembusan angin saat berada di jalanan.

Sementara itu, jenis seragam kerja lapangan polo shirt adalah salah satu seragam yang cukup fleksibel. Dimana seragam tersebut dapat digunakan untuk acara formal ataupun acara semi formal. Jenis seragam ini mempunyai kelebihan yaitu bisa menyerap keringat dan tidak gerah.

Sebab, bahan yang digunakan mempunyai rongga-rongga, sehingga membuat kulit tetap bisa bernapas. Salah satu bidang pekerjaan yang menggunakan seragam polo shirt adalah driver dan juga kurir ekspedisi.

Untuk Anda yang ingin membuat seragam kerja lapangan, tentu harus mempertimbangkan semuanya dengan matang. Hal ini bertujuan agar seragam yang akan dibuat bisa sesuai dengan citra perusahaan dan juga nyaman digunakan oleh para pekerja. Berikut ini, penulis akan memberikan sedikit penjelasan mengenai beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ingin pesan seragam kerja lapangan:

1. Warna

Dalam pembuatan seragam kerja lapangan sebaiknya menggunakan warna-warna yang cerah. Sehingga mudah untuk dikenali oleh staff lainnya dan juga client maupun customer. Tapi perlu diperhatikan bahwa penggunaan warna tersebut bergantung dengan identitas perusahaan itu sendiri.

Namun biasanya untuk perusahaan yang bergerak di bidang otomotif akan menggunakan seragam lapangan berwarna putih yang dikombinasikan dengan warna-warna yang menggambarkan perusahaan tersebut. Hindari untuk menggunakan warna yang gelap atau hitam, karena hal tersebut akan membuat penggunanya merasa panas dan tidak nyaman.

2. Finishing

Finishing yang dimaksud bisa berupa resleting, kancing atau kancing knop, serta perpaduan keduanya. Tak jauh berbeda dengan seragam kerja pada umumnya. Akab tetapi, beberapa jenis pakaian misalnya polo shirt bisa menggunakan resleting maupun kancing. Tapi umumnya mereka akan menggunakan kancing.

3. Desain

Desain yang digunakan untuk membuat seragam lapangan sebaiknya menggunakan desain yang sederhana atau simple. Namun tetap harus nyaman saat digunakan. Kesan dari desain yang digunakan dapat diaplikasikan dengan menggunakan sedikit warna serta beberapa kombinasi list atau pelipit di bahu serta di ujung lengan seragam.

Penampatan logo seharusnya diletakkan di bagian dada atau lengan. Dengan pilihan ditambahkan di punggu untuk memudahkan staff lain untuk identifikasi serta menjadi branding jika sedang berada di hadapan klien.

4. Bahan Seragam

Sebelum membuat seragam kerja lapangan, Anda perlu memilih bahan yang cocok untuk dijadikan seragam lapangan. Hal ini bertujuan agar saat digunakan, seragam tersebut tetap nyaman meski dibawa untuk melakukan berbagai macam kegiatan di luar ruangan.

Biasanya, bahan kemeja akan dipilih dari bahan yang lebih tebal dibandingkan dengan seragam kerja lain. Sebab, kegiatan yang dilakukan di luar ruangan memerlukan bahan yang lebih kuat dan tebal. Namun tetap nyaman dan lembut saat digunakan.

Sementara untuk seragam polo shirt, akan dipilih dari bahan yang mempunyai ketebalan cukup serta tingkat kelembutan yang baik. Sehingga jika penggunanya berkeringat, seragam tersebut akan tetap nyaman dipakai.

5. Trend

Sekarang ini, model seragam kerja lapangan belum memiliki banyak variasi. Hanya saja variasi yang muncul ada di bagian penggunaan bahan dan juga warnanya saja. Namun, tren penggunaan rompi sekarang ini sudah mulai meningkat. Sebab, sudah ada banyak LSM dan organisasi sosial lain yang menggunakan rompi sebagai salah satu seragam andalan saat berkegiatan di luar ruangan untuk membantu orang lain.

Salah satu trend seragam kerja yang sedang populer saat ini adalah kemeja tactical. Kemeja yang satu ini mempunyai empat saku, dua bagian berada di dada, sedangkan dua lainnya di masing-masing lengan. Anda bisa memesan model seragam kemeja tactical ini di koveksi Ungaran.

Spesifikasi Seragam Kerja Lapangan

  1. Dibuat dari bahan kain yang tebal, kuat, dan juga lembut saat digunakan
  2. Menggunakan finishing resleting atau kancing
  3. Menggunakan kombinasi warna kain yang terang dan cerah
  4. Dibordir menggunakan mesin komputer agar rapi dan tebal
  5. Lengan pendek atau lengan panjang
  6. Memakai kombinasi ventilasi jaring pada bagian punggung
  7. Tambahkan saku di bagian lengan seperti kemeja tactical

Kombinasi Seragam Kerja Lapangan yang Pas

Seragam kerja lapangan akan terlihat sangat gagah dan juga keren ketika dipadukan dengan celana model tactical yang biasanya dipakai oleh staff militer, kepolisian, dan pekerjaan outdoor lain.

Celana tersebut mempunyai spesifikasi yang cukup kuat dan juga fungsional untuk dipakai di lapangan. Bahan kain yang digunakan adalah ripstock katun dengan 6 saku tambahan di masing-masing bagian kaki. Saku-saku tersebut dapat difungsikan untuk menyimpan handie-talkie, ponsel, pisau, dan alat-alat lainnya.

Jenis celana tactical yang sering digunakan yaitu celana warna cream, meski banyak varian warna lainnya seperti navy, hitam, hijau army, dan abu-abu gelap. Untuk mendapatkan penampilan yang lebih menawan, Anda bisa padukan seragam kerja lapangan dengan celana yang satu ini ya.\

Untuk Anda yang masih bingung dalam mencari jasa konveksi seragam kerja lapangan, Anda bisa memilih jasa konveksi Ungaran, yaitu salah satu konveksi seragam kerja Semarang berkualitas.

Layanan ini sudah didukung oleh tenaga kerja yang ahli dibidang konveksi serta peralatan modern yang bisa membuat proses pengerjaan menjadi lebih cepat. Alamatnya : Ruko kalongan, Jalan Arjuna No.3, Desa kalongan, kec. Ungaran timur.

1 Comment

Leave a Comment

Pesan Seragam Kerja ?