Desain yang Cocok untuk Pakaian Seragam Lapangan

Pakaian seragam lapangan adalah sebuah pakaian kerja khusus untuk bekerja di luar kantor, atau di lapangan kerja. Tentunya, pakaian lapangan memiliki perbedaan yang mencolok dalam bidang desain. Seperti apa desain yang cocok untuk seragam lapangan? Ini dia ulasannya.

1. Seragam Lapangan Datang dengan Bahan atau Kain yang Lebih Kuat

Pakaian lapangan akan digunakan untuk bekerja di luar kantor. Para pekerja mungkik akan menghadapi cuaca yang ekstrem, seperti panas yang menyengat dan hujan yang begitu deras. Jika pakaian lapangan dibuat dengan kain yang sama dengan kain pakaian kantor, maka keawetannya akan diragukan.

Biasanya, seragam lapangan akan dibuat dengan bahan yang lebih tebal, lebih kuat, tetapi tetap nyaman ketika dipakai. Namun, kain untuk membuat seragam lapangan juga tetap bisa menyerap keringat, sehingga kenyamanan konsumen tetap terjaga.

2. Desain Seragam Lapangan Pas dengan Tubuh Pemakai

Seragam lapangan akan digunakan untuk bekerja di luar kantor. Aktivitas fisik tentu menyertai kegiatan kerja lapangan. Mengingat pekerjaan yang berhubungan langsung dengan aktivitas fisik, maka Anda perlu mempertimbangkan desain seragam lapangan untuk para pekerja. Selain terbuat dari bahan yang cukup kuat, baju seragam lapangan sebaiknya dibuat dengan desain yang pas di tubuh pemakai.

Jika baju seragam lapangan terlalu longgar ketika dipakai pekerja, maka pekerja tersebut akan kerepotan dengan seragamnya. Begitu juga jika seragam tersebut terlalu ketat di badan pemakainya. Si pemakai akan merasa kurang nyaman dan memengaruhi fokus kerjanya.

3. Seragam Lapangan Dilengkapi dengan Pendamping Seragam Lapangan yang Berkualitas

Selain pakaian seragam lapangan, pekerja lapangan membutuhkan beberapa tambahan, yaitu rompi lapangan, sarung tangan lapangan, dan topi lapangan. Tiga benda ini adalah benda-benda pokok pendamping seragam lapangan, berikut kriteria benda pendamping seragam lapangan yang baik.

a. Rompi Lapangan

Ketika bekerja di lapangan, pekerja membutuhkan baju rompi lapangan untuk menjaga keselamatan dan keamanan si pekerja. Rompi lapangan yang baik adalah rompi lapangan yang terbuat dari bahan yang kuat, tahan air, dan awet. Selain itu, rompi lapangan sebaiknya memiliki reflektor cahaya pada sisi luar rompi, sehingga rompi tersebut bisa terlihat meski dalam kondisi remang-remang atau minim cahaya.

b. Sarung Tangan Lapangan

Sarung tangan yang digunakan oleh pekerja lapangan biasanya terbuat dari bahan yang cukup tebal. Sarung tangan ini berguna untuk melindungi tangan pekerja lapangan dari goresan benda tajam, suhu panas dan suhu dingin yang ekstrem, dan melindungi tangan dari kotoran dan debu.

c. Topi Lapangan

Selain berbahan kuat, topi lapangan harus bisa menutupi seluruh bagian atas kepala pekerja. Akan lebih baik jika topi lapangan tersebut memiliki bagian khusus yang bisa menutupi setengah wajah pekerja lapangan. Topi lapangan berguna untuk melindungi kepala si pekerja lapangan dari debu, kotoran, dan benda asing yang mungkin bisa mengancam keselamatan pekerja.

Nah, itulah model atau desain yang cocok untuk pakaian lapangan. Selain terbuat dari bahan berkualitas, pakaian lapangan dan segala perlengkapannya harus bisa melindungi si pekerja dari bahaya yang mengancam. Tak hanya agar selamat, pakaian lapangan juga wajib menciptakan kenyamanan bagi si pemakai. Jika pekerja telah nyaman memakai seragamnya, maka dia bisa fokus dalam bekerja.

Jika Anda ingin membuat pakaian seragam lapangan yang berkualitas, Anda bisa memesan di CV. Surewi Wardrobe. Anda akan mendapatkan seragam kerja yang berkualitas dari jasa konveksi yang satu ini.

Hubungi Kami