Fakta Unik Seragam Trans TV

Foto Seragam sumber dari Google

Dulu, setiap kali mendengar “seragam kerja”, barangkali yang ada dalam benak adalah sebuah pakaian formal, kaku, dan jauh dari kesan stylish. Dan tanpa disadari, hal ini juga akan berpengaruh terhadap profesionalitas dan produktivitas kerja dari seorang karyawan. Bagaimanapun, seragam, misalnya seragam Trans TV, mampu menjadi motivasi sekaligus demotivasi bagi para pemakainya.

Mereka yang nyaman dengan seragam kerjanya tentu akan merasa percaya diri, memiliki kebanggaan sekaligus motivasi untuk bekerja. Sebaliknya, seragam yang “jelek dan tidak nyaman” juga mampu mengurangi rasa percaya diri para pegawainya, serta memberikan kesan perusahaan yang jelek atau tidak bonafit.

Ya, seragam kerja memang mampu membentuk citra dan branding dari sebuah perusahaan/institusi/organisasi. Dan inilah yang diterapkan oleh salah satu stasiun televisi swasta Trans TV. Bisa dibilang, seragam ini adalah inovator seragam kerja pertama di Indonesia yang menerapkan konsep branding, dan telah terbukti berhasil. Sebuah kebanggan tersendiri bagi mereka ketika menggunakan seragam berwarna hitam dengan logo Trans TV tersebut.

Nah, berikut beberapa fakta unik terkait seragam pegawai Trans TV yang perlu untuk Anda ketahui.

Seragam yang Stylish dan Keren

Nyatanya, seragam ini adalah contoh seragam dengan desain atau model yang tepat, serta berbeda dengan model-model seragam kerja yang telah ada sebelumnya. Jika sebelumnya, seragam kerja selalu identik dengan atribut dan motif yang ramai, maka seragam ini dibuat dengan model yang simpel dan tidak banyak tambahan aksesori. Dirancang dengan style yang up to date (kekinian) serta dengan konsep slim fit (pas di tubuh), menjadikan seragam ini juga semakin enak dipandang.

Menurut Chairul Tanjung selaku owner dari Trans Corp, inovasi dari seragam ini sangat sesuai dengan jiwa para pemuda yang penuh gairah dengan gagasan-gagasannya yang fresh. Hal ini mengingat, Trans TV memang didukung oleh pemuda-pemudi fresh Graduate yang penuh gairah dan semangat. Nampaknya, melalui seragam tersebut, Trans TV berusaha mencitrakan dirinya sebagai media berjiwa muda yang keren, penuh inovasi, dan aktualisasi jati diri.

Seragam yang Cool dan Elegan

Selain dengan desain dan konsep yang tepat, seragam Trans TV juga sangat baik dalam hal pemilihan warna dan bahan. Bagaimanapun, warna sangat berpengaruh terhadap citra sebuah seragam. Seragam dengan warna yang lusuh, warna setengah-setengah, atau suram justru mampu membuat seragam perusahaan tampak tidak keren atau tidak segar. Sebaliknya, pemilihan warna yang tegas mampu mengesankan sosok penuh misterius, cool, dan elegan.

Trans TV pun memilih mengusung satu warna yang taff atau kuat yaitu hitam deep. Tak heran jika seragam ini mampu membuat para karyawannya tampak keren dan cool layaknya film Holywood “Cool” dan Men in Black yang penuh misterius namun lekat dengan gaya elegan.

Selain itu, bahan yang digunakan pun cukup bagus dan berkualitas. Jadi tak heran jika Trans TV mampu membranding dirinya dengan jiwa pemuda yang penuh gairah, penuh idealis, penuh ide-ide segar dan aktualisasi diri.

Logo Baru Seragam untuk Pegawai Trans TV

Jika diperhatikan, seragam berwarna hitam deep tersebut hanya berhiaskan logo Trans TV yang berada di atas  saku dan di lengan. Jika dulu warna logo hanya identik dengan warna biru muda, kini logo tersebut kian identik dengan warna-warni yang khas. Dan jika diperhatikan secara seksama, logo baru tersebut hampir menyerupai dengan logo stasiun TV lain yaitu Kompas TV.  Lalu, adakah hubungan di antara keduanya?

Sebuah fakta baru menunjukkan bahwa saham Trans 7 –yang merupakan bagian dari Trans Corp— kini juga banyak dimiliki oleh perusahaan Kompas. Jadi, sangat wajar jika ada keterkaitan di antara keduanya, termasuk dalam hal arti logo baru tersebut.

Nah, itulah beberapa fakta unik dari seragam Trans TV. Menarik, bukan?

Untuk informasi dan pemesanan pakaian seragam kerja bisa menghubungi team marketing kami di 021-7333240 atau email : surewiwardrobe@yahoo.com