Fungsi Rompi Kerja Lapangan

Tak bisa dimungkiri, seragam kerja, rompi kerja lapangan, dan topi kerja lapangan menjadi beberapa hal yang wajib dipakai oleh pekerja lapangan. Demi alasan keselamatan, pekerja lapangan diwajibkan untuk selalu berhati-hati dan memakai perlengkapan tersebut. Lalu, apa sebenarnya fungsi rompi kerja? Berikut ulasannya:

1. Mencegah Cedera pada Area Dada

Rompi kerja yang terbuat dari bahan tebal biasanya dipakai oleh para polisi, pekerja tambang, dan pekerja lapangan lainnya. Pada rompi polisi, ada bahan khusus yang diselipkan di rompi kerjanya. Bahan khusus ini akan melindungi si pemakai dari cedera, misalnya tertembus peluru, terkena reruntuhan gedung, dan sebagainya. Maka, keberadaan rompi kerja sangat penting bagi keselamatan para pekerja lapangan.

2. Mencegah Terjadinya Kecelakaan Kerja di Malam Hari

Terkadang, ada kasus pekerja lapangan tertabrak atau tersenggol kendaraan yang melintas di sekitarnya ketika dia sedang bekerja. Untuk menanggulangi hal ini, sebaiknya pekerja menggunakan rompi kerja yang dilengkapi dengan bahan khusus. Dengan pita khusus yang bisa merefleksikan warna, pekerja bisa terlihat keberadaannya meski ia sedang di lokasi yang gelap atau minim cahaya.

3. Membuat Orang Lain yang Melewati Lokasi Kerja Lebih Waspada

Dengan adanya pekerja lapangan yang mengenakan rompi kerja lapangan berwarna cerah, misalnya hijau terang, oranye, atau kuning, orang lain yang melewati lokasi kerja tersebut bisa meningkatkan kewaspadaannya. Dengan kata lain, rompi kerja bisa membuat orang lain selain pekerja mengerti bahwa area tersebut sedang kurang aman untuk dirinya.

4. Menghindarkan Badan Pekerja dari Air

Beberapa rompi kerja terbauat dari bahan yang tahan air. Bahan tahan air adalah bahan yang tidak menyerap air, sehingga pekerja bisa bekerja dengan nyaman meski sedang gerimis atau turun kabut. Meskipun begitu, pekerja tetap bisa mengenakan rompi kerja dengan nyaman karena biasanya bagian dalam dari rompi terbuat dari bahan atau kain yang bisa menyerap keringat.

5. Pekerja Terlihat Lebih Profesional

Saat mengenakan rompi kerja, para pekerja tampak sebagai pekerja yang profesional dan andal. Dengan adanya seragam kerja dan rompi kerja dari perusahaan, maka orang lain akan melihat suatu perusahaan tersebut sebagai perusahaan yang telah matang. Perusahaan yang telah matang adalah perusahaan yang telah memiliki komitmen bagus dan telah terbukti keandalannya.

6. Pekerja Bisa Lebih Nyaman dan Percaya Diri Ketika Bekerja

Percaya atau tidak, penggunaan rompi kerja bisa meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan rasa kepercayadirian pekerja. Jika seorang pekerja telah merasa aman, nyaman, dan percaya diri, maka ia bisa bekerja dengan semaksimal mungkin. Hal ini tentunya merupakan satu keuntungan tersendiri untuk perusahaan tempat pekerja tersebut bekerja.

Dengan 6 fungsi tersebut, sebaiknya perusahaan yang memiliki pekerja lapangan memberi fasilitas berupa rompi kerja kepada para pekerja lapangan. Selain terlihat lebih profesional, para pekerja bisa terhindar dari beragam bahaya yang mengintainya saat bekerja. Jangan lupa membuat rompi kerja dari jasa konveksi tepercaya.

Untuk Anda yang berada di Tangerang dan sekitarnya, percayakan pembuatan rompi kerja pada CV. Surewi Wardrobe. Dengan bermodalkan pengalaman, bahan yang berkualitas, dan pekerja yang andal, jasa konveksi seragam kerja yang satu ini bisa Anda andalkan untuk membuat seragam kerja, rompi kerja, maupun topi kerja untuk perusahaan Anda.

Tunggu apa lagi? Segera buat rompi kerja lapangan Anda dan sediakan rasa aman, nyaman, dan kepercayaan diri bagi seluruh pekerja lapangan Anda.