Spesifikasi dan Harga HP Infinix Smart 5, Punya Baterai Tahan Seharian

admin

Infinix menjadi salah satu brand smartphone yang akhir-akhir ini menarik minat banyak orang. Alasannya tidak lain tidak bukan yaitu harganya murah dengan spesifikasi yang mumpuni. Salah satu HP murah yang dirilis oleh brand asal Hongkong ini adalah Infinix Smart 5. Harga HP Infinix Smart 5 hanya di angka Rp1 jutaan saja. Namun baterainya berkapasitas jumbo yang bisa tahan seharian. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Simak artikel ini!

Desain 

Setiap brand smartphone sebenarnya memiliki ciri khas desainnya masing-masing. Dari desainnya, Anda bisa melihat Infinix Smart 5 ini seperti HP-HP Infinix lainnya. Warnanya seperti gradasi antara atas dan bawah sehingga tampak begitu menarik.

Bodinya sendiri memakai material polikarbonat, namun dibuat lebih premium sehingga tampak seperti HP mewah. Sementara bagian frame-nya memakai material yang kokoh dan solid sehingga nyaman saat digenggam.

Membahas bagian modul kamera yang tidak terlalu besar, Infinix Smart 5 ini terlihat cukup minimalis meskipun ukurannya besar. Dimensinya sendiri yaitu 165.5 x 76.4 x 8.8 mm dengan berat sekitar 183 gram.

Layar dan Tampilan

Harga HP Infinix Smart 5 bisa dibilang sangat terjangkau. Jadi tidak ada ekspektasi berlebih pada bagian layarnya. Meskipun begitu, layar yang disematkan sudah masuk ke kelas HP di atas harganya. 

Infinix Smart 5 memakai layar panel IPS LCD ukuran 6,6 inci. Cukup besar untuk nonton video YouTube atau multimedia. Sementara resolusinya yaitu HD+ (720 x 1600 piksel) dan refresh rate-nya standar yaitu 60 Hz. 

Chipset, Prosesor, dan Penyimpanan

Chipset, prosesor, dan penyimpanan merupakan tiga komponen penting yang berpengaruh pada performa HP. Di harganya, Infinix Smart 5 memakai prosesor dari MediaTek yaitu Helio A20 (12 nm). Sementara CPU Quad-core 1.8 Ghz dan GPU PowerVR GE8320. Tidak bisa dipakai untuk gaming berat, namun sudah cukup untuk gaming ringan. 

Baca Juga :  5 HP Snapdragon 855 Harga 2 Jutaan, Cocok untuk Gaming

Ada dua jenis penyimpanan yang ditawarkan Infinix untuk Anda. Pertama yaitu RAM 2GB dan ROM 32GB, sedangkan yang kedua adalah RAM 3GB dan ROM 64GB. Pemakaian sehari-hari dengan aktivitas ringan seperti chat atau sosmed cukup memakai RAM 2GB dan ROM 32GB. Namun jika ingin penyimpanannya lebih lega, pilih varian di atasnya.

Untuk sistem operasinya sendiri masih memakai Android 10 (Go Edition). Namun HP ini sudah mendukung LTE Cat4 sehingga koneksi jaringan internet lumayan kencang. 

Baterai dan Pengisian Daya

Baterai merupakan salah satu keunggulan utama dari Infinix Smart 5. Masih sangat jarang ditemukan HP di angka 1 jutaan yang memakai baterai sebesar 5000 mAh. Biasanya brand yang berani memberikannya membanderol HP di atas Rp1,5 jutaan. Sementara Infinix Smart 5 di bawah harga tersebut.

Baterai 5000 mAh tersebut menggunakan teknologi Li-Po non-removable. Bukan hanya itu saja, HP sudah memiliki keunggulan berupa fast charging 10W. Sayangnya, jenis kabelnya masih Micro USB sehingga pengiriman data lebih lambat dibandingkan HP yang sudah Type C

Kamera

Cari HP dengan teknologi triple camera di angka 1 jutaan? Infinix Smart 5 mungkin hanya satu-satunya. Meskipun bisa dibilang resolusinya belum cukup tinggi, namun triple camera sudah mampu memuaskan rasa penasaran Anda. Adapun teknologi triple camera tersebut beresolusi 13MP + QVGA + QVGA.

Di sisi depan, HP sudah dibekali oleh selfie camera beresolusi tinggi. Besar resolusi kamera depannya mencapai 8MP. Cocok untuk orang tua yang ingin memiliki HP agar bisa video call dengan keluarga. Selain itu, HP ini juga didukung dengan banyak fitur kamera yang canggih seperti fitur otomatis, fitur kondisi low light, dan lain sebagainya. 

Baca Juga :  Tipe dan Harga Laptop Asus RAM 8GB Terbaru 2024

Harga

Harga HP Infinix Smart 5 terbaru sudah mengalami penurunan dibandingkan awal perilisannya. Namun sampai saat ini masih diburu karena harganya yang sangat terjangkau. Varian RAM 2GB dan ROM 32GB dibanderol dengan harga sekitar Rp1.159.000. Sedangkan varian RAM 3GB dan ROM 64GB hanya sekitar Rp1.349.000.

Di harga yang sama mungkin tidak banyak pilihan dari brand lainnya. Namun beberapa yang harganya sekitar Rp1 jutaan dan kurang dari Rp1,5 jutaan yaitu Techno Spark Go 2023, Redmi 10A, Vivo Y02, Samsung A04, dan lain sebagainya.

Harga HP Infinix Smart 5 dan Spesifikasi Lengkap

Berikut ini spesifikasi lengkapnya:

  • Layar : IPS LCD 6,6 inci HD+, refresh rate 60 Hz
  • Berat : 183 gram
  • Prosesor : MediaTek Helio A20 (12 nm), GPU PowerVR GE8320
  • RAM : 2GB/3GB
  • Memori internal : 32GB/64GB
  • Kamera belakang : Triple camera 13MP + QVGA + QVGA
  • Kamera depan : Single camera 8MP
  • Baterai : 5000 mAh, fast charging 10W
  • Sistem Operasi (SO): Android 10 (Go Edition)
  • Warna : Quetzal Cyan, Ocean Wave, Midnight Black
  • Spesifikasi dan fitur lain: Fingerprint, proximity, gyro, accelerometer
  • Harga HP Infinix Smart 5 Baru: 2/32GB (Rp1.159.000), 3/64GB (Rp1.349.000)

Kesimpulan

Itulah pembahasan mengenai spesifikasi dan harga HP Infinix Smart 5. Karena termasuk HP yang sangat murah, tentu saja tidak banyak yang spesial dari Infinix Smart 5. Meskipun begitu, HP ini terbilang worth it untuk dibeli.

Hanya dengan Rp1,1 jutaan saja Anda sudah bisa mendapatkan HP tiga kamera dengan kapasitas baterai 5000 mAh. Baterainya bisa dipakai seharian penuh tanpa takut kehabisan. Tertarik meminangnya?

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Pesan Seragam Kerja ?