Harga HP Oppo A77s Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

admin

Cari HP mid range yang mumpuni untuk segala hal? Oppo A77s layak untuk Anda pertimbangkan. HP yang rilis pada Oktober 2022 ini dikenal dengan performanya yang cukup gahar di kelasnya. Belum lagi kamera beresolusi tinggi yang mampu memotret berbagai momen menarik dengan jernih. Jika penasaran lebih lengkapnya, artikel ini membahas mengenai harga HP Oppo A77s beserta kelebihan dan kekurangannya. 

Spesifikasi HP Oppo A77s

Oppo A77s merupakan penerus dari seri Oppo A76 yang cukup laris manis di pasaran. Banyak yang mengungkapkan bahwa Oppo A77s termasuk HP Oppo A series yang paling menarik. Bagaimana tidak, HP ini mengadopsi fitur-fitur menarik yang ada di Oppo Reno series. Oppo A77s juga sudah mendukung gamut warna DCI-P3 100%.

Berbicara mengenai chipset, pabrikan asal Tiongkok ini memakai Qualcomm Snapdragon 680. Dukungan RAM 8GB dan ROM 128GB membuat kegiatan multitasking begitu smooth atau lancar. Belum lagi refresh rate-nya yang cukup tinggi yaitu 90 Hz. 

Beralih ke bagian kamera, Oppo menyematkan teknologi dual camera untuk kamera utamanya. Kamera utama beresolusi 50MP, sementara kamera kedua beresolusi 2MP. Sangat mumpuni untuk mengambil momen-momen berharga. 

Harga HP Oppo A77s

Di awal rilisnya, Oppo A77s dibanderol dengan harga Rp3.499.000. Namun sekarang Anda bisa mendapatkannya dengan harga sedikit lebih murah yaitu Rp3.299.000. Harga HP Oppo A77s terbaru tersebut cukup terjangkau karena RAM 8GB yang dimiliki biasanya masih di atas Rp4 jutaan.

Beberapa HP di harga yang mirip dengan Oppo A77s yaitu Redmi Note 11 Pro dengan RAM 6GB, Samsung A22 5G dengan RAM 6GB, Oppo A95 namun harganya sedikit lebih tinggi, Samsung Galaxy A14, Poco X5 5G namun RAM 6GB, dan lain sebagainya. 

Baca Juga :  5 HP Oppo RAM 6GB Harga 2 Jutaan Terbaik untuk Anda Pilih

Kelebihan HP Oppo A77s

Kelebihan Oppo A77s berikut ini mungkin bisa membantu Anda mempertimbangkan untuk membelinya atau tidak. Langsung saja, berikut kelebihan Oppo A77s:

  1. Chipset cukup bertenaga

Snapdragon 680 merupakan jenis chipset yang sudah cukup baik untuk kelas mid range. Anda bisa mengandalkannya untuk kebutuhan gaming seperti bermain PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, dan lain sebagainya. Fabrikasi 6 nm yang dimiliki membuat efisiensi dayanya sangat tinggi.  

  1. RAM besar + RAM ekspansion

Apakah Anda pemuja HP dengan RAM besar? Oppo A77s adalah jawabannya. Harga HP Oppo A77s memang bisa dibilang berada di kelas menengah, namun RAM yang diberikan mencapai 8GB. Belum lagi masih ada fitur RAM Expansion 5GB. Jika Anda melakukan pembaruan OTA terbaru, RAM Expansion bisa sampai 8GB. 

  1. Kamera 50MP

Oppo A77s sudah seperti Oppo Reno7 low budget karena memiliki fitur eksklusif bernama Bokeh Flare Portrait. Fitur tersebut mampu memberikan efek bokeh pada gambar maupun video. Apalagi kamera utamanya beresolusi sampai 50MP sehingga hasilnya sangat memuaskan. 

  1. Fast charging 33W yang super ngebut

Baterai berkapasitas 5000 mAh diklaim mampu bertahan seharian penuh. Apalagi chipset-nya efisien sehingga baterainya lebih tahan lama. Bukan hanya itu saja, Oppo A77s dibekali dengan fitur fast charging 33W. Pengisian dari 0 sampai 100% baterai hanya memakan waktu kurang lebih 69 menit. 

  1. Sertifikasi IP54

Oppo A77s mengantongi sertifikasi IP54 sehingga tahan terhadap debu dan air. Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan, maka HP bisa tahan dengan sangat baik. 

  1. Desain layaknya HP flagship

Berbicara mengenai desainnya, Oppo A77s memiliki desain yang sangat menarik. Bahkan mirip dengan HP-HP dari kelas flagship yang terlihat mewah. Bodinya tidak melengkung melainkan flat atau datar. Selain itu, ada sentuhan matte yang membuatnya tahan dari noda sidik jari.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga HP Samsung A04, Smartphone Entry-Level Kamera 50MP

Kekurangan HP Oppo A77s

Sebagai pertimbangan, ketahui juga kekurangan HP Oppo A77s berikut ini:

  1. Resolusi layar hanya HD+

Harga HP Oppo A77s baru yang berada di angka Rp3 jutaan sebenarnya sudah tidak seharusnya memakai layar HD+. Di harga yang sama, sebagian besar HP minimal beresolusi Full HD+. Bahkan di angka Rp2 jutaan sudah banyak yang memakai layar Full HD+. Layar HD+ memiliki tingkat ketajaman di bawah Full HD+.

  1. Tanpa NFC

NFC merupakan salah satu fitur yang dibutuhkan banyak orang saat ini. Sayangnya Oppo A77s belum memilikinya padahal harganya sudah Rp3 jutaan. Namun untuk Anda yang tidak butuh NFC, ini bukan sebuah kekurangan. 

  1. Tidak ada kamera ultra wide

Resolusi kamera utama yang mencapai 50MP memang menjadi kelebihan yang disukai banyak orang. Akan tetapi resolusi tersebut tidak diikuti dengan kamera ultra wide. Tanpa fitur tersebut, kamera tidak bisa memuat banyak subyek pada satu frame.

Harga HP Oppo A77s dan Spesifikasi Lengkap

Berikut ini spesifikasi lengkapnya:

  • Layar : IPS LCD 6,56 inci, resolusi HD+ (720 x 1612 piksel), refresh rate 90 Hz
  • Berat : 190 gram
  • Prosesor : Snapdragon 680, GPU Adreno 610
  • RAM : 8GB + Ekspansi 5GB
  • Memori internal : 128GB + MicroSD 1TB
  • Kamera belakang : Dual camera 50MP (wide) + 2MP (depth)
  • Kamera depan : Single camera 8MP (wide)
  • Baterai : 5000 mAh, fast charging 33W
  • Sistem operasi : Android 12, ColorOS 12.1
  • Pilihan warna : Sunset Orange, Starry Black
  • Harga : Rp3.299.000

Itulah informasi mengenai harga HP Oppo A77s beserta dengan pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangannya. Sudahkah Anda menentukan pilihan untuk membelinya?

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Pesan Seragam Kerja ?