Spesifikasi dan Harga HP Oppo Reno4 F yang Punya 6 Kamera

admin

Reno series merupakan salah satu seri HP Oppo yang selalu ditunggu-tunggu pencinta brand asal Tiongkok ini. Pasalnya selalu ada teknologi baru yang beda dari HP-HP di kelasnya. Salah satunya yaitu Oppo Reno4 F yang memiliki 6 buah kamera meliputi dua kamera depan dan empat kamera belakang. Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui spesifikasi dan harga HP Oppo Reno4 F yang punya 6 kamera.

Spesifikasi HP Oppo Reno4 F

Meskipun sudah rilis sejak Juni 2020, namun Oppo Reno4 F masih layak menjadi pertimbangan Anda. Reno4 F dibekali enam sensor kamera yang meliputi kamera depan 16MP + 12 MP dan kamera belakang 48MP + 8MP + 2MP + 2MP.

Bukan hanya kameranya saja, chipset-nya juga cukup mumpuni berupa MediaTek Helio P95. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Untuk baterainya, Reno4 F dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh dengan teknologi fast charging 18W.

Harga HP Oppo Reno4 F

Harga HP Oppo Reno4 F terbaru berada di kelas mid-range yaitu Rp4.299.000 dengan penyimpanan RAM 8GB dan ROM 128GB. Di harga yang sama, Anda bisa mendapatkan beberapa seri terbaru seperti iQOO Z7 5G, Realme 10 Pro 5G, Vivo V23 5G, Samsung Galaxy A33 5G, dan lain sebagainya. 

Kelebihan HP Oppo Reno4 F

Meskipun harganya tidak bisa dibilang murah, namun ada beberapa kelebihan dari Oppo Reno4 F seperti:

  1. Layar Super AMOLED FHD+

Teknologi Super AMOLED biasanya disematkan pada HP-HP di kelas flagship. Meskipun Oppo Reno4 F masuk kelas mid-range, namun HP ini sudah dibekali dengan layar Super AMOLED beresolusi FHD+ (1080 x 2400 piksel). 

Baca Juga :  Harga HP Vivo X50 Pro yang Punya Fitur Gimbal Stabilization

Banyak kelebihan HP layar Super AMOLED mulai dari ketajaman, efisiensi daya, sampai kontras yang nyaman. Sangat cocok untuk penggemar multimedia seperti Anda. 

  1. Memiliki total 6 kamera

Meskipun harga HP Oppo Reno4 F baru bisa dibilang tidak murah, namun HP ini memakai teknologi enam kamera. Teknologi quad camera disematkan di bagian belakang. Adapun empat sensor yang diberikan yaitu kamera utama 48MP, kamera ultra wide 8MP, dan dua lensa kedalaman 2MP.

Sementara di bagian depan, Oppo Reno4 F menyematkan dual punch hole untuk dua sensor kamera. Berbeda dengan kebanyakan HP yang hanya menyematkan satu kamera saja. Resolusi kameranya yaitu 16MP dan 2MP untuk sensor kedalaman. Banyak fitur yang disediakan untuk mendukung kamera seperti AI Color Picker, slow motion, dan lain-lain.

  1. Baterai tahan lama

Baterai berjenis LiPo yang dipakai memang hanya berkapasitas 4000 mAh. Banyak HP dengan harga di bawah Oppo Reno4 F yang kapasitasnya lebih tinggi. Meskipun begitu, baterainya tahan lama karena panel Super AMOLED sangat efisien. Dukungan fitur Super Power Saving Mode juga membuat baterai lebih tahan lama.

  1. Cocok untuk gaming

Apakah Anda penggemar game? Oppo Reno4 F masih sangat layak untuk dipakai bermain game. Chipset yang dipakai yaitu Helio P95 dan GPU PowerVr GM9446 bisa dipakai untuk game seperti PUBG Mobile atau Mobile Legends. Apalagi penyimpananya juga besar yaitu RAM 8GB dan ROM 128GB.

Kekurangan HP Oppo Reno4 F

Beberapa kekurangan Oppo Reno4 F yang perlu Anda pertimbangkan yaitu:

  1. Tanpa lensa telefoto

Lensa telefoto merupakan lensa yang bisa menangkap objek jarak jauh dengan banyak zooming. Sayangnya Anda tidak bisa melakukannya dengan sempurna di Oppo Reno4 F. Pasalnya HP satu ini masih belum memiliki lensa telefoto yang bisa dipakai untuk zoom

  1. Tidak ada fitur AI Monochrome
Baca Juga :  Harga HP Oppo A77s Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Harga HP Oppo Reno4 F yang di angka Rp4 jutaan ternyata juga belum memiliki fitur AI Monochrome. HP ini hanya memiliki fitur AI Color Portrait untuk menonjolkan sebuah objek foto. 

  1. Tidak ada NFC

Sangat butuh fitur NFC agar transaksi digital lebih praktis? Sepertinya Oppo Reno4 F bukan pilihan yang tepat. Pasalnya HP satu ini masih belum memilikinya. Padahal kebanyakan HP di kelas mid-range sudah memiliki fitur NFC.

  1. Fast charging kurang kencang

Oppo Reno4 F memang sudah memiliki fitur fast charging agar pengisian daya lebih cepat. Sayangnya banyak yang mengatakan fitur tersebut terasa kurang kencang karena hanya 18W. Biasanya fast charging 18W disematkan pada HP entry level. Varian Reno4 reguler sendiri sudah mengandalkan teknologi yang lebih cepat yaitu fast charging 30W.

Harga HP Oppo Reno4 F dan Spesifikasi Lengkap

Berikut ini spesifikasi lengkapnya:

  • Layar : Super AMOLED 6,43 inci FHD+, refresh rate 60 Hz
  • Berat : 164 gram
  • Prosesor : MediaTek Helio P95
  • RAM : 8GB
  • Memori internal : 128GB + MicroSD 512GB
  • Kamera belakang : Quad camera 48MP (main) + 8MP (ultrawide)+ 2MP (mono) + 2MP (mono)
  • Kamera depan : Dual camera 16MP (main) + 2MP (depth)
  • Baterai : 4000 mAh, fast charging 18W
  • Sistem operasi : Android 10, ColorOS 7.2
  • Pilihan warna : Metallic White, Matte Black
  • Harga : Rp4.299.000

Kesimpulan

Oppo Reno4 F merupakan HP rilisan tahun 2020 sehingga banyak spesifikasi yang bisa dibilang ketinggalan zaman. Namun sekarang cukup sulit mendapatkan HP enam kamera dengan spesifikasi mumpuni seperti Oppo Reno4 F. Jika harga HP Oppo Reno4 F cocok dengan budget dan sedang butuh HP enam kamera, maka HP ini layak dipertimbangkan.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Pesan Seragam Kerja ?