Spesifikasi dan Harga HP Poco M3 RAM 6 yang Masih Laris Manis

admin

Poco merupakan salah satu sub brand dari Xiaomi yang populer akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, harga HP-nya murah namun spesifikasinya cukup tinggi. Salah satu yang banyak diminati adalah Poco M3. Meskipun sudah rilis sejak tahun 2020, namun Poco M3 masih layak dibeli sampai sekarang. Artikel ini akan membahas mengenai spesifikasi dan harga HP Poco M3 RAM 6. Simak yuk!

Desain 

Poco M3 memiliki desain yang tidak bisa dibilang istimewa. Pasalnya semua sisinya terbuat dari plastik baik itu frame maupun bagian belakang. Meskipun begitu, frame dan bagian belakang tersebut anti fingerprint. Tidak akan ada tanda sidik jari yang tertinggal setelah Anda memegang HP. 

Selain bahan untuk frame dan bagian belakang, model kameranya mungkin juga perlu Anda pertimbangkan. Tiga kamera yang dimiliki disusun vertikal. Namun modul kameranya lebar dari sisi kiri sampai dengan sisi kanan. 

Di bagian depan, Poco M3 menggunakan desain water drop pada bagian kamera depan. Secara umum, HP satu ini memiliki berat 198 gram. Dengan dimensi 162,3 x 77,3 x 9,6 mm yang tidak terlalu besar.

Layar dan Tampilan

Meskipun desainnya tidak terlalu istimewa, namun layar dan tampilannya sudah sangat baik. Mengingat harga HP Poco M3 RAM 6 sekarang hanya di angka Rp2 jutaan. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan HP dengan layar 6,53 inci beresolusi FHD+ (1080 x 2340 piksel). Meskipun panel yang dipakai masih IPS LCD, namun resolusi FHD+ sudah sangat jernih dan baik untuk kebutuhan multimedia.

Layar Poco M3 juga sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Jadi lebih aman ketika berbenturan dengan benda-benda yang sedikit keras. Namun Anda juga harus puas karena refresh rate yang dimiliki hanya 60 Hz saja. 

Baca Juga :  Spesifikasi Lengkap dan Harga HP Oppo A17 yang Punya Kamera 50MP

Chipset, Prosesor, dan Penyimpanan

Chipset, prosesor, dan penyimpanan merupakan tiga hal penting yang berpengaruh pada performa sebuah HP. Dengan komponen yang berspesifikasi tinggi, tentu saja akan lebih mudah memakainya untuk berbagai aktivitas.

Di kelas harga Rp2 jutaan, performa Poco M3 sebenarnya sudah cukup baik. HP ini dibekali oleh chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan proses manufaktur 11 nm. Sementara CPU adalah octa-core hingga 2,0 GHz dan GPU-nya adalah Adreno 610 GPU. 

Penyimpanan tentu saja menjadi salah satu hal yang dibanggakan banyak penggemar Poco M3. Bayangkan saja, harga HP Poco M3 RAM 6 terbaru hanya Rp2 jutaan saja, namun Anda sudah mendapatkan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. 

Sudah sangat lega dipakai untuk multitasking, bermain game ringan, dan lain sebagainya. Jika kurang, Anda bisa menambahkan penyimpanan dengan kartu memori. Penambahan memori bisa sampai 512GB.

Baterai dan Pengisian Daya

Beberapa orang sangat mementingkan baterai karena berhubungan dengan durability penggunaan HP. Tenang saja, Poco M3 memiliki kapasitas baterai yang sangat badak mencapai 6000 mAh. Anda bisa memakainya seharian untuk bermain game tanpa takut baterai habis.

Meskipun berkapasitas besar, tapi proses pengisiannya cukup cepat. Pasalnya port konektornya sudah memakai USB type C. Selain itu, HP ini juga mendukung pengisian cepat 18W wired dan 2,5W reverse wired

Kamera

Penasaran dengan kameranya? Poco M3 RAM 6 ini menggunakan teknologi triple camera atau tiga kamera di bagian belakang. Ada tiga sensor kamera yang disematkan yaitu kamera utama 48MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth 2MP.

Berbagai fitur fotografi kamera belakang disematkan untuk memaksimalkan hasil jepretan. Sementara bagian depannya terdiri dari single selfie camera atau satu kamera saja. Ukuran kameranya yaitu 8MP dengan tambahan banyak fitur fotografi menarik seperti bingkai, selfie panorama, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Tips Memilih Casing HP Oppo A1k Beserta Rekomendasinya

Harga

Salah satu hal yang pastinya membuat Anda penasaran adalah harganya bukan? Harga HP Poco M3 RAM 6 dengan spesifikasi yang terbilang maksimal tersebut cukup terjangkau. Anda bisa mendapatkan Poco M3 RAM 6GB dan penyimpanan 128GB dengan harga Rp2.199.000.

Beberapa HP dengan harga yang sama yaitu Samsung Galaxy A12 namun dengan RAM 4GB, Samsung Galaxy M12 namun RAM 4GB, Vivo Y20 namun penyimpanan 4/64GB, Redmi 10 2022 namun harganya sedikit lebih tinggi, dan lain-lain.

Poco M3 bisa dibilang sebagai HP RAM 6GB paling murah. Selain varian RAM 6GB, ada juga Poco M3 RAM 4GB dan penyimpanan 64GB dengan harga Rp1.799.000,00.

Harga HP Poco M3 RAM 6 dan Spesifikasi Lengkap

Berikut ini spesifikasi lengkapnya:

  • Layar : IPS LCD 6,53 inci FHD+, refresh rate 60 Hz
  • Berat : 198 gram
  • Prosesor : Qualcomm Snapdragon 662 (11nm)
  • RAM : 6GB
  • Memori internal : 128GB
  • Kamera belakang : Triple camera 48MP (main), 2MP (macro), 2MP (depth)
  • Kamera depan : Single camera 8MP
  • Baterai : 6000 mAh, fast charging 18W
  • Sistem Operasi (SO): Android 10, MIUI 12 untuk Poco
  • Warna : Yellow, black, blue.
  • Spesifikasi dan fitur lain: Side-mounted fingerprint, IR blaster, audio jack 3.5mm, dan speaker ganda. 
  • Harga : Rp2.199.000.

Kesimpulan

Itulah pembahasan mengenai spesifikasi dan harga HP Poco M3 RAM 6 yang masih sangat laris manis sampai sekarang. Sudah tahu alasannya bukan kenapa HP ini laris? Dengan harga yang sangat terjangkau, Anda bisa mendapatkan HP RAM 6 dengan spesifikasi mumpuni untuk sekedar multitasking atau bermain game ringan. Anda tertarik?

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Pesan Seragam Kerja ?