Versi Ringan dari Vivo V20, Inilah Spesifikasi dan Harga HP Vivo V20 SE

admin

Vivo seri V merupakan salah satu seri yang paling disukai banyak orang. Terutama oleh mereka yang menginginkan HP dengan kamera depan terbaik. Salah satu pilihannya adalah Vivo V20 SE yang merupakan versi terjangkau dari Vivo V20. Informasi lebih lengkap mengenai spesifikasi dan harga HP Vivo V20 SE bisa Anda lihat di sini!

Tentang HP Vivo V20 SE

Vivo V20 SE dirilis bersamaan dengan Vivo V20 pada tahun 2020 silam. Karena termasuk HP seri menengah atau mid-range, Vivo V20 SE dan Vivo V20 masih diburu sampai sekarang. Spesifikasi yang disematkan masih cocok untuk penggunaan di masa ini.

Kode “SE” pada Vivo V20 SE sendiri berarti versi lebih ringan dari tipe Vivo V20. Jadi harganya pun lebih terjangkau dengan penyesuaian di beberapa spesifikasinya. Cocok untuk Anda yang memiliki budget lebih terbatas.

Meskipun termasuk versi lebih ringan, namun spesifikasinya sudah sangat mumpuni untuk pemakaian sehari-hari. Chipset yang dipakai adalah Snapdragon 665. Di awal perilisannya, chipset tersebut termasuk ngebut dan masih bagus sampai sekarang. Layarnya juga sudah memakai panel AMOLED yang jernih dan nyaman.

Seperti HP Vivo seri V lainnya, Vivo V20 SE juga memiliki kamera depan beresolusi tinggi. Kamera tersebut memakai lensa beresolusi 32MP. Sementara bagian belakangnya ada tiga kamera beresolusi masing-masing 48MP, 8MP, dan 2MP.

Harga HP Vivo V20 SE

Vivo V20 SE merupakan HP di kelas mid-range sehingga harganya bisa dibilang cukup terjangkau. Di awal perilisannya, HP ini dibanderol dengan harga Rp3.999.000 saja untuk RAM 8GB dan ROM 128GB. Sementara tipe reguler yaitu Vivo V20 dibanderol dengan harga Rp4.999.000. 

Baca Juga :  Intip Spesifikasi dan Harga Realme C15 RAM 4/64 Berikut Ini!

Setelah beberapa tahun rilis, harga HP Vivo V20 SE tentu saja mengalami penurunan. Anda bisa mendapatkan HP satu ini dengan harga Rp3,6 jutaan. Di harga yang sama Anda bisa mendapatkan HP terbaru seperti Samsung Galaxy M23 5G, Poco X5 5G, Infinix Zero 5G 2023, Samsung Galaxy A23, dan masih banyak pilihan lainnya.

Perbedaan HP Vivo V20 SE dan Vivo V20

Harga Vivo V20 SE memiliki selisih kurang lebih Rp1 jutaan dengan Vivo V20. Perbedaan harga tersebut juga memberikan beberapa perbedaan spesifikasi, berikut di antaranya:

1. Chipset

Perbedaan pertama ada pada chipset yang berpengaruh pada performa HP. Vivo V20 versi reguler menggunakan chipset keluaran Qualcomm yaitu Snapdragon 720G. Chipset tersebut didukung dengan kartu pengolahan grafis Adreno 618. 

Sedangkan varian ringannya menggunakan Snapdragon 665 yang juga sudah cukup bagus untuk pemakaian sehari-hari. Chipset tersebut didampingi oleh GPU versi Adreno 610.

2. Desain Bodi

Bagi beberapa orang Vivo V20 SE memiliki desain yang terlihat kembar dengan Vivo V20 reguler. Namun ketika Anda membandingkan bodi belakangnya, Anda bisa melihat perbedaan di antara keduanya.

Vivo V20 memiliki tampilan modul kamera unik karena satu kamera di bagian atas, sedangkan dua lainnya di bagian bawah. Tampilan tersebut berbeda dengan Vivo V20 SE yang memiliki modul kamera vertikal. Ada tambahan LED flash yang disandingkan dengan tiga kamera yang disematkan. 

3. Resolusi Kamera

Vivo V20 reguler dan Vivo V20 SE sama-sama memiliki kamera yang mumpuni. Anda bisa membanggakan kameranya, terutama kamera selfie atau kamera depan. Meskipun begitu ada sedikit perbedaan pada resolusinya.

Varian reguler menawarkan konfigurasi lensa utama yang lebih besar yaitu 64MP. Sedangkan varian SE sedikit lebih kecil yaitu 48MP. Di bagian depan, kamera selfie Vivo V20 beresolusi 44MP, sedangkan Vivo V20 SE beresolusi 32MP.

Baca Juga :  5 Pilihan HP Samsung Harga 3 Jutaan Terbaru 2023

4. Sistem Operasi Saat Rilis

Perangkat lunak atau sistem operasi menjadi perbedaan selanjutnya antara Vivo V20 dan Vivo V20 SE. Varian reguler menggunakan versi Android yang lebih baru yaitu Android 11, sedangkan varian SE menggunakan Android 10. Namun perbedaannya tidak begitu jauh sehingga fitur-fiturnya juga tidak jauh berbeda.

5. Kapasitas Baterai

Siapa sangka Vivo V20 SE lebih unggul dibandingkan Vivo V20 dari segi baterai. Kapasitas baterai dari Vivo V20 adalah 4.000 mAh. Sementara Vivo V20 SE sedikit lebih besar yaitu 4.100 mAh. Konsumsi dayanya tidak jauh berbeda karena keduanya sama-sama menggunakan panel AMOLED FHD+ yang hemat daya. 

Harga HP Vivo V20 SE dan Spesifikasi Lengkap

Berikut ini spesifikasi lengkapnya:

  • Layar : AMOLED 6,44 inci FHD+, refresh rate 60 Hz
  • Berat : 171 gram
  • Prosesor : Snapdragon 665, GPU Adreno 610
  • RAM : 8GB
  • Memori internal : 128GB
  • Kamera belakang : Triple Camera 48MP (wide) + 8MP (ultrawide) + 2MP (depth)
  • Kamera depan : Single camera 32MP (wide)
  • Baterai : 4.100 mAh, fitur fast charging 33 watt
  • Sistem operasi (OS): Funtouch OS 11, Android 10
  • Pilihan warna : Oxygen Blue, Gravity Black, Aquamarine Green
  • Spesifikasi dan fitur lain: Sensor sidik jari di dalam layar, NFC, audio jack, USB Type C.
  • Harga terbaru : Rp3,6 jutaan

Itulah pembahasan mengenai spesifikasi dan harga HP Vivo V20 SE yang merupakan versi ringan dari Vivo V20. Meskipun sudah rilis lama, namun Vivo V20 SE masih menjadi pilihan yang tepat untuk dipakai setiap hari karena spesifikasi yang mumpuni. Semoga informasi mengenai HP Vivo V20 SE di atas bermanfaat.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Pesan Seragam Kerja ?