Harga HP Vivo X50 Pro yang Punya Fitur Gimbal Stabilization

admin

Mengambil gambar atau video untuk kebutuhan konten merupakan hal yang akhir-akhir ini sedang trend. Namun melakukannya lewat HP memiliki kekurangan yaitu kamera goyang sehingga hasilnya kurang maksimal. Fitur gimbal stabilization dari Vivo X50 Pro bisa menjadi solusi. Kemampuannya menstabilkan gambar dan video memang layak diacungi jempol. Tertarik? Artikel ini membahas mengenai harga HP Vivo X50 Pro, kelebihan, dan kekurangannya. 

Tentang HP Vivo X50 Pro

Vivo X50 Pro dirilis bersamaan dengan varian di bawahnya yaitu Vivo X50 pada bulan Juli 2020. Content creator yang biasa membuat konten melalui HP cukup tertarik dengan HP ini karena ada teknologi terbaru bernama Gimbal Stabilization

Apalagi penyimpanannya super besar yaitu RAM 8GB dan ROM 256GB membuat HP ini semakin layak untuk dijadikan pilihan. Fitur-fitur kekinian seperti NFC dan in-display fingerprint juga sudah disematkan pada Vivo X50 Pro.

Harga HP Vivo X50 Pro

Meskipun sudah rilis beberapa tahun lalu, nama Vivo X50 Pro masih sangat layak dijadikan pilihan. Hal tersebut wajar saja karena HP ini termasuk seri flagship dengan spesifikasi tinggi dan harga sesuai spesifikasinya. Di awa perilisannya, Vivo X50 Pro dibanderol dengan harga Rp9.999.000.

Namun karena sudah beberapa tahun berlalu harga Vivo X50 Pro pun sudah turun. Harga resmi di pasaran sekarang yaitu Rp8.999.000. Anda bisa mendapatkan harga lebih murah jika membeli di toko online. Di harga yang mirip, Anda bisa mendapatkan beberapa merk lain seperti Apple iPhone 11, OnePlus 9, ASUS ROG Phone 5, Huawei P40 Pro, Samsung Galaxy S20 Plus, dan lain sebagainya. 

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga HP Infinix Smart 5, Punya Baterai Tahan Seharian

Kelebihan Vivo X50 Pro

Banyak keunggulan Vivo X50 Pro sehingga layak Anda pilih, berikut di antaranya:

1. Fitur Gimbal Stabilization

Highlight feature dari HP Vivo X50 Pro adalah fitur bernama Gimbal Stabilization. Fitur tersebut diklaim 3 kali lipat lebih baik dibandingkan fitur OIS yang ada di HP-HP lainnya. Anda bisa mencobanya ketika membuat video saat berlari. Pasti hasilnya jauh lebih stabil jika Anda mengaktifkan Gimbal Stabilization ini. 

2. Layar AMOLED

AMOLED merupakan teknologi yang memiliki banyak keunggulan. Mulai dari tampilan yang lebih tajam dan jernih hingga daya yang lebih hemat. Apalagi HP Vivo X50 Pro ini sudah memiliki resolusi FHD+, jadi layarnya semakin nyaman di mata. 

3. Desain Premium dengan Bezel Tipis

Pada dasarnya Vivo X50 Pro memang termasuk HP flagship dari brand asal Tiongkok ini. Jadi sudah sewajarnya jika desainnya terlihat premium. Desain premium tersebut salah satunya berasal dari bezel yang super tipis. Selain itu, kamera depannya tidak terletak di tengah, melainkan di samping kiri. 

4. Penyimpanan Besar

Keunggulan Vivo X50 Pro yang terakhir yaitu penyimpanan yang super lega. Mengingat harga HP Vivo X50 Pro yang cukup tinggi, sudah sewajarnya jika penyimpanannya besar. RAM sebesar 8GB masih sangat layak untuk penggunaan saat ini. Apalagi dengan dukungan ROM 256GB, Anda tidak akan kebingungan mengenai masalah penyimpanan.

Kekurangan Vivo X50 Pro

Beberapa kekurangan Vivo X50 Pro yang perlu Anda jadikan pertimbangan yaitu:

1. Chipset Kalah Saing

HP seharga hampir Rp9 juta dengan chipset Snapdragon 765G sepertinya tidak bisa dibilang istimewa. Biasanya chipset tersebut dipakai oleh HP Rp5 jutaan. Memang masih cukup baik untuk penggunaan seperti multitasking dan gaming, namun Anda bisa mendapatkan chipset lebih ngebut dengan harga yang sama.

Baca Juga :  6 HP Vivo Harga 1 Jutaan Terbaik untuk Budget Terbatas

2. Tidak Ada Slot Memori Eksternal dan Jack Audio Port

Tidak adanya slot memori eksternal dan jack audio port sepertinya sudah menjadi tren di kelas HP flagship. Cukup banyak HP kelas atas yang tidak memilikinya karena sudah dibekali dengan memori internal yang besar. Namun jika Anda membutuhkan slot memori eksternal dan jack audio port, hal ini bisa menjadi kekurangan.

3. Tidak Ada Sertifikasi Ketahanan Air dan Debu

Vivo X50 Pro yang memiliki harga tinggi ini nyatanya belum dibekali dengan sertifikasi ketahanan air dan debu. Padahal di harga segitu seharusnya sudah ada ketahanan terhadap air dan debu untuk perlindungan lebih baik. 

4. Refresh Rate Masih 90 Hz

Kekurangan Vivo X50 Pro yang terakhir yaitu refresh rate masih 90 Hz. Sekarang sudah banyak HP di bawah Rp5 jutaan yang memiliki refresh rate 120 Hz. Jadi refresh rate tersebut bisa dibilang kecil untuk harganya yang tinggi.

Informasi Spesifikasi Lengkap Vivo X50 Pro

Berikut ini spesifikasi lengkapnya:

  • Layar : AMOLED 6,56 inci FHD+, refresh rate 90 Hz
  • Berat : 181,5 gram
  • Prosesor : Qualcomm Snapdragon 765G
  • RAM : 8GB
  • Memori internal : 256GB
  • Kamera belakang : Quad Camera 48MP + 13MP + 8MP + 8MP
  • Kamera depan : Single Camera 32MP 
  • Baterai : 4.315 mAh, fitur fast charging 33 watt
  • Sistem operasi (OS): Funtouch OS 10.5, Android 10
  • Spesifikasi dan fitur lain: Sensor sidik jari di dalam layar, NFC, USB Type C.
  • Harga terbaru : Rp8.999.000.

Itulah informasi mengenai harga HP Vivo X50 Pro dan kelebihan serta kekurangannya. Fitur Gimbal Stabilization memang menjadi pertimbangan utama banyak orang memilih HP satu ini. Jika membutuhkannya untuk membuat konten, Anda bisa langsung membeli Vivo X50 Pro di marketplace atau toko HP terdekat. Semoga membantu!

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Pesan Seragam Kerja ?