Jenis-Jenis Kain yang biasa digunakan untuk Seragam Safety

Seragam safety sangatlah penting untuk melindungi tubuh dari bahaya, sehingga tidak bisa dianggap remeh. Salah satu contoh seragam safety adalah yang digunakan pada petugas pemadam kebakaran. Dalam membuat seragam ini tentunya hanya kain terbaik yang digunakan karena seragam ini digunakan untuk sebagai pengaman. Kain yang biasa digunakan adalah wearpack, kain ini memiliki beberapa jenis. Karena itu kamu harus mengetahui jenisnya agar tidak salah pilih, karena jika kain wearpack yang digunakan tidak sesuai dengan jenis aktivitasnya tentu kamu tidak akan merasakan manfaatnya. Wearpack sendiri memiliki arti  pakaian yang dikenakan sebagai pelindung serta meminimalisirkan resiko atau bahaya akibat aktivitas tertentu.

1. Jenis kain drill

Disebut kain drill karena serat pada bahan ini membentuk miring  ngedrill. Kain jenis ini juga umumnya campuran antara bahan cotton dan polyester, tak heran jika bahan ini sangat kuat. Dan juga harganya mahal karena terdapat material cotton, maka semakin banyak tercampur bahan cotton maka semakin tinggi pula harganya. Namun semua itu akan terbayar karena kualitas dari kain ini tidak perlu diragukan lagi sehingga aman digunakan.

2. Jenis kain american drill

Kain dengan jenis ini memiliki ciri seperti terdapatnya serat dan juga permukaannya halus sehingga nyaman untuk dipakai.  Ditambah lagi dengan tekstur kain yang lembut jadi tidak membuat kamu risih jika menggunakannya dalam waktu yang lama. Kain jenis ini merupakan campuran antara katun dan polyester, sehingga sangat cepat dalam menyerap air. Sehingga apabila kamu berkeringat banyak menggunakan seragam terbuat dari kain ini tidak akan mudah gerah dan lengket.

3. Jenis kain japan drill

Untuk urusan kenyamanan tidak perlu dipertanyakan lagi jenis kain satu ini. Karena seratnya sangat besar, ditambah lagi kain ini  merupakan campuran cottonnya yang lebih banyak sedangkan polyesternya sedikit. Sehingga kain ini sangat cepat dalam menyerap keringat dan juga kain drill jenis ini lebih tebal dan lebih kuat dibandingkan dengan jenis kain drill lainnya. Kain jenis ini sangat direkomendasikan untuk dijadikan seragam safety, hal ini terbukti dari banyaknya orang menggunakan bahan ini sebagai seragam safetynya.

4. Jenis kain nagata drill

Kain jenis ini sebenarnya termasuk dalam bagian japan drill. Namun kain jenis ini sangat diincar dan dicari karena terkandung katun yang banyak dibandingkan dengan jenis japan drill lainnya. Serta perbedaan kain jenis ini dengan japan drill adalah kandungan polyesternya, dimana japan drill mengandung begitu banyak polyester. Sehingga tidak heran jika kain ini sangatlah nyaman digunakan. Nah untuk membuat seragam safety, kamu dapat memilih salah satu jenis kain ini. Dimana tersedia juga dengan bahan tebal namun menyerap keringat.

Untuk informasi dan pemesanan seragam safety bisa menghubungi :

CV. SUREWI WARDROBE
Jl. Tanah Seratus No.15 RT.05/RW.11
Kelurahan Sudimara Jaya, Kecamatan Ciledug.
Tangerang 15151

Telp : 021-7333240 / 0882.1283.4598
SMS / WA : 0878-0800-8637