Kain yang Cocok Untuk Baju Kerja Lapangan

Baju kerja merupakan baju yang dikenakan dalam melakukan suatu pekerjaan tertentu. Berbagai macam jenis baju kerja sesuai pekerjaan yang dijalaninya, seperti baju kerja untuk di bengkel maka akan memilih desain yang memiliki banyak kantong. Desain yang seperti ini akan menghemat tenaga dan waktu, karena alat-alat yang diperlukan akan disimpan pada kantong tersebut, sehingga dapat diambil dengan cepat. Baju kerja untuk di kantor biasanya sering dibuat dengan menggunakan model klasik yang terdiri dari kemeja dan celana untuk pria, blus dan rok untuk wanita. Begitu juga dengan baju kerja lapangan, dimana modelnya juga berbeda dengan model baju kerja lainnya. Bahkan bahan yang digunakan dalam membuat baju kerja lapangan ini pun berbeda. Nah untuk anda yang ingin mengetahui bahan apa yang digunakan untuk membuat baju kerja di lapangan, berikut paparannya untuk anda.

Bahan untuk baju kerja lapangan

Dalam memilih bahan baju kerja untuk dilapangan, dapat dikatakan sebagai salah satu tantangan tersendiri untuk perusahaan. Hal ini dikarenakan pekerjaan yang dilakukan di lapangan biasanya lebih bersifat teknis. Umumnya Baju kerja lapangan adalah baju kemeja dan celana yang model dan desainnya lebih sporty supaya dapat memudahkan gerakan ketika bekerja dilapangan. Jahitan yang lebih kuat dan tetap nyaman  ketika dikenakan tentunya sangatlah diperlukan untuk para pekerja. Memilih bahan untuk baju kerja yang ideal di lapangan juga sangatlah penting, agar baju tersebut dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama, dengan begitu baju yang dikenakan tidak akan cepat sobek dan rusak. Ketika anda memilih bahan baju tersebut, maka anda perlu untuk memperhatikan apakah bahan tersebut bisa untuk menyerap keringat, apakah berserat, dan apakah lebih fleksibel ketika dikenakan. Nah, apa-apa saja bahan yang ideal dikenakan ketika bekerja dilapangan. Berikut paparannya untuk anda.

  • Menggunakan kain drill

Permukaan yang terdapat pada kain drill mempunyai serat yang bergaris-garis miring dan tebal. Serta besaran serat pada bahan kain drill ini dapat dibedakan menjadi 3 jenis, yakni :

  1. Serat kecil ( Twill Drill)
  2. Serat sedang ( American Drill)
  3. Serat besar ( Japan Drill)

Diantara ketiga jenis bahan tersebut maka Japan Drill dan American drill yang banyak digunakan pada berbagai perusahaan. Japan drill mempunyai karakter yang kokoh dan lembut. Sedangkan untuk American drill juga mempunyai karakter yang kokoh dan lembut, dengan kualitas yang juga bagus tetapi harga yand ditawarkan relatif terjangkau.

  • Bahan kain HI-Twist

Bahan ini adalah gabungan dari 2 helai benang / lebih supaya kohesi pada seratnya menjadi lebih bagus serta bisa membentuk kekuatan tertentu.

Hal yang terpenting pada bahan baju kerja lapangan

Untuk menjamin keawetan dari Baju kerja lapangan, maka lihatlah kekuatan jahitannya, apakah benar-benar fleksibel dan kokoh, dengan begitu akan menjamin keawetan baju tersebut. Ketika berada di lapangan, tentunya para karyawan akan dituntut melakukan berbagai macam aktivitas dengan lebih aktif, sehingga anda tidak akan tahu seperti apa keadaan di lapangan. Oleh sebab itu persiapan yang matang sangatlah dibutuhkan. Supaya pekerjaan yang anda lakukan akan berjalan dengan baik. Desainnya juga perlu untuk diperhatikan. Karena desain yang tidak sesuai akan dapat menghalangi pergerakan serta membuat anda merasa kurang nyaman ketika bekerja. Beberapa pembahasan di atas semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda. Demikianlah pembahasan mengena Baju kerja lapangan