Berita Terbaru

100+ Seragam Kerja Tambang, Seragam Kerja Lapangan Keren

KUM KONVEKSI Melayani pemesanan aneka pakaian seragam kerja, baik itu seragam kerja kantor, seragam kerja pabrik, seragam kerja tambang, seragam kerja restoran, seragam kerja tambang dan seragam lainnya.

Kami memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam pembuatan aneka pakaian seragam kerja. Pelanggan kami tersebar di seluruh pelosok di Indonesia.

Kumpulan contoh seragam kerja Tambang hasil dari produksi kami :

Pakaian seragam kerja keren adalah pakaian yang dikenakan pada saat bekerja baik itu berupa kemeja, kaos, jas, blazer, rompi, celana, celemek maupun topi. Pada saat sekarang ini seragam kerja dipandang bukan sekedar pakaian kerja biasa.

Namun bisa menjadi sarana untuk membangun karakter atau identitas perusahaan dan juga sebagai sarana promosi.

Tips Dalam Pemesanan Seragam Kerja

1. Desain atau Model Seragam Kerja

Desain atau Model seragam kerja yang baik adalah yang memperhatikan faktor fungsi dan kenyamanan bagi calon pemakai seragam tersebut. Setelah fungsi dan kenyamanan baru kita sesuaikan dengan karakter dan identitas dari perusahaan kita.

Seragam kerja untuk dikantor dan dilapangan tentu memiliki model dan desain yang berbeda karena berbeda fungsinya. Mintalah referensi desain dari jasa konveksi sebagai bahan pertimbangan sebelum menentukan desain seragam kerja.

2. Menentukan Warna Seragam Kerja

Sama halnya dengan desain menentukan warna juga harus memperhatikan faktor fungsi terlebih dahulu. Untuk seragam karyawan kantor lebih memilih warna-warna yang kalem dengan sedikit kombinasi, sedangkan untuk seragam kerja lapangan pilihlah warna-warna yang terang agar mudah terlihat ketika karyawan berada dilapangan bisa juga ditambahkan kombinasi warna yang kalem agar terlihat keren.

3. Penempatan Logo Perusahaan atau Identitas

Penempatan logo perusahaan berupa bordir atau sablon merupakan faktor penting karena selain sebagai identitas perusahaan logo bordir perusahaan bisa dijadikan sarana branding, sebagai contoh seragam kerja Trans TV maupun Net TV sangat mudah untuk dikenali.

Pilihlah penempatan logo perusahaan yang mudah dibaca oleh orang yang melihatnya, jangan terlalu kecil ukuran bordirnya jangan pula terlalu besar sesuaikan dengan desain atau model seragam kerjanya.

4. Pemilihan Kain Untuk Seragam Kerja

Pemilihan kain yang tepat akan semakin membuat nyaman bagi karyawan yang menggunakan seragam kerja tersebut. Mintalah penjelasan kandungan kain dan fungsi kain kepada penyedia jasa konveksi yang dipilih sebelum menentukan jenis kain yang digunakan untuk seragam kerja.

Jenis-jenis kain yang biasa digunakan untuk pakaian seragam kerja adalah kain katun, kain drill, kain tropical, kain kanvas, kain hightwist, CVC dan lain sebagainya.

Memilih Jasa Konveksi Seragam Kerja

1. Memiliki Alamat Workshop Yang Jelas

Penting untuk diperhatikan sebelum menentukan konveksi yang ditunjuk untuk pembuatan seragam kerja adalah mengecek alamat kantor atau workshop, jika dekat usahakan untuk survei dulu sebelum melakukan pemesanan tapi jika jarak jauh atau online bisa cek melalui Google Bisnis atau google maps.

2. Sudah Berpengalaman

Ada banyak segmen dibidang konveksi, pilihlah konveksi yang memang fokus pada penyediaan pakaian seragam kerja dan mempunyai pengalaman yang panjang dalam pembuatan pakaian seragam kerja.

3. Cek Review dari Pelanggan

Sebelum melakukan pemesanan seragam kerja ada baiknya kita cek terlebih dahulu review review dari pelanggan konveksi yang akan kita tunjuk. Untuk cek review pelanggan kita bisa lihat di google bisnis dari konveksi tersebut atau bisa minta juga ke bagian marketingnya.

4. Mintalah dibuatkan Sample Seragam

Mintalah dibuatkan sample seragam yang akan kita pesan terlebih dahulu sebelum memutuskan melakukan pemesanan. Hal ini untuk menghindari kesalahan produksi atau hal-hal yang tidak kita inginkan.

5. Garansi Produksi Seragam Kerja

Penyedia jasa konveksi yang terpercaya adalah yang berani memberikan garansi dan bertanggung jawab sepenuhnya jika terjadi kesalahan produksi seragam kerja yang tidak sesuai dengan desain, warna, bordir dan jenis kain yang sudah disepakati. Buatlah perjanjian tersebut sebelum melakukan pemesanan pakaian seragam kerja.

Demikian penjelasan saya mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pemesanan pakaian seragam kerja.

Contoh Seragam Kerja Keren

Berikut ini adalah katalog seragam kerja terdiri dari foto-foto dari hasil produksi kami. Kami sangat fokus pada kualitas dari produk kami. Produk kami antara lain kemeja, celana, wearpack, kaos t-shirt, poloshirt, topi, apron, jaket dll.

1. Seragam Batik Kantor

Kemeja seragam batik kantor ini desain yang keren, kombinasi bahan polos dipadu dengan kain batik sangat cocok dan elegan ditambah bordiran logo perusahaan dan produk. Untuk kain yang digunakan untuk membuat seragam batik kantor ini kain polos jenis tropical dan kain batiknya jenis katun.

2. Seragam Kerja Lapangan

Seragam kerja lapangan ini dibuat menggunakan kain jenis american drill. Jenis kain american drill ini sangat cocok untuk digunakan membuat pakaian seragam kerja lapangan.

KUM Konveksi melayani pemesanan pakaian seragam kerja ke seluruh daerah di Indonesia. Kami memproduksi berbagai pakaian seragam antara lain kemeja kerja tambang, kemeja kerja proyek, kemeja kontruksi, kemeja lapangan, kemeja teknisi, seragam kerja pabrik, kemeja karyawan hotel, kemeja kerja kantor, kemeja promosi, kemeja safety, kemeja tambang, celana formal, celana cargo, celana karyawan, jaket, wearpack safety, poloshirt, t-shirt, topi dan lainnya.

Aman dan Terjamin, Baju Kerja Tambang yang Safety

Resiko yang harus diterima ketika bekerja di sebuah pertambangan adalah bahaya yang setiap saat dapat terjadi. Oleh sebab itu, para pekerja wajib mengenakan baju kerja tambang atau alat pelindung diri. Dengan adanya baju kerja, maka akan terhindar dari potensi runtuhan batuan, blasting dan udara yang kotor.

Menurut undang-undang tenaga kerja dan transmigrasi indonesia tahun 2010. Mengenai alat pelindung diri atau baju kerja tambang merupakan baju pelindung bagi seseorang, yang berfungsi sebagai pengaman tubuh dari bahaya tempat kerja. Pemimpin wajib menyiapkan alat pengaman yang dibutuhkan oleh para pekerja sesuai standar pekerja tambang.

Inilah alat pelindung diri yang digunakan oleh pekerja tambang selain baju kerja tambang:

  • APD kepala( berfungsi untuk melindungi kepala dari benda keras)
  • APD kaki( sepatu khusus, melindungi kaki dari benda tajam atau bahan berbahaya lain)
  • APD mata( melindungi muka dan mata agar terhindar dari debu, bahan kimia dan gelombang elektromagnetik)
  • APD pernafasan(respirator atau masker untuk melindungi pernafasan dari debu atau partikel kecil dari pertambangan)
  • APD tangan( sarung tangan untuk melindungi tangan dari percikan api serta dari virus berbahaya)
  • APD telinga( untuk melindungi alat pendengaran dari bisingnya mesin pertambangan)
  • APD jatuh( safety untuk tubuh digunakan supaya pekerja tidak terjatuh ketika berada pada ketinggian. Fungsinya dari alat tersebut adalah membatasi gerak)
  • Life Vest( melindungi pekerja supaya tidak tenggelam fungsinya agar pekerja tetap mengapung ketika mendapatkan posisi pertambangan di perairan)
  • Rompi(bahan dari illuminator saat terkena pantulan cahaya, maka akan bersinar. Fungsinya agar pekerja terlihat saat gelap)
  • Lampu( terletak diatas helm digunakan untuk menerangi ketika gelap)

Itulah perlengkapan yang dimiliki oleh para pekerja tambang. Peralatan yang dimiliki merupakan bahan yang sangat berkualitas. Sehingga pekerja akan terlindung dari potensi bahaya. Sedangkan untuk baju kerja tambang memiliki bahan khusus untuk melindungi seluruh tubuh dari kotor dan  bahan kimia.

 Karakteristik Baju Kerja Tambang

Setiap pekerjaan yang dijalani oleh sebuah perusahaan. Tentunya memiliki karakteristik seragam untuk para pekerja. Dari karyawan, pekerja kantoran  hingga pekerja pertambangan.

Pada dunia pertambangan yang penuh dengan resiko. Tentunya memiliki baju kerja tambang yang berciri khas. baju khusus yang dibuat untuk tahan panas dan  aman dari segala resiko.

Karakteristik baju kerja tambang biasanya terbuat dari bahan yang bernama wearpack. Sebenarnya apakah wearpack tersebut? Merupakan pakaian pelindung diri yang mengamankan seluruh tubuh dari zat berbahaya.

Wearpack(coverall safety dan wearpack biasa).  terdiri dari helm pelindung kepala, pakaian penutup untuk tubuh. Untuk model biasanya berlengan panjang atau pendek.

Desain baju kerja tambang memiliki keunikan pada bagian pinggang. Biasanya menggunakan bahan elastis dan tambahan pada ban pinggang yang dapat disesuaikan besar dan kecilnya. Ciri khas desain lainnya ada pada model saku dan resleting.

Penambahan desain lain adalah saku untuk pulpen, ID card, topi pelindung, reflektor, penambahan puring dan scotlight. Jenis wearpack banyak digunakan untuk seragam khusus yang memiliki resiko tinggi. Sebagai contoh teknisi, mekanik serta pertambangan.

Model baju kerja tambang pada umumnya terbagi atas:

  • Coverall safety
  • Wearpack biasa
  • Lengan panjang
  • Lengan pendek

Jenis Kain  Drill

Merupakan kain yang berserat dengan adanya garis miring. Jenis kain yang dimiliki adalah campuran dari kain berjenis katun dan polyester. Jenis kain yang mahal jika kadar katunnya banyak.

1. Japan Drill

Memiliki serat yang lebih besar dengan bahan katun lebih banyak dan polyesternya lebih sedikit. Tentunya akan nyaman dipakai oleh para pekerja tambang. Kain yang memiliki sifat kuat dan lebih dikenal sebagai seragam pekerja lapangan.

Kelebihan Kain Japan Drill

  • Memiliki serat yang tinggi
  • Kuat dan tebal
  • Primadona untuk jenis kain lapangan
  • Mempunyai banyak jenis

2. American Drill

Memiliki serat sedang dengan karakter kain yang lembut dan tekstur pada kain sangat halus. Jenis kain terbuat dari bahan katun dan polyester yang dapat menyerap keringat dengan baik. Sehingga sangat nyaman ketika memakainya.

Kelebihan Kain American Drill

  • Memiliki bahan yang awet menjadikannya mampu bertahan hingga jangka panjang
  • Mampu menyerap air
  • Warna tetap terjaga
  • Tidak mudah kusut
  • Kain yang tebal
  • Pakaian yang sangat fleksibel
  • Dapat digunakan non formal dan formal

3. Nagata Drill

Termasuk kedalam jenis kain japan drill, jenis kain nagata adalah kain yang diminati. Sebab jenis kain ini memiliki komposisi katun yang banyak. Kain yang  nyaman dibandingkan dengan japan drill karena memiliki komposisi polyester.

Kelebihan Kain Nagata:

  • Nyaman ketika dipakai
  • Warna yang sangat awet dan tidak pudar
  • Lembut dan halus pada penampilan kain
  • Untuk serat benang tebal
  • Menyerap air

4. Taipan Drill

Terbuat dari bahan pencampuran katun 70% dan 30% teteron. Jenis ini memiliki sifat lentur dan tidak mudah kusut, penampilan permukaannya sangat lembut. Kain taipan mampu menyerap keringat dengan baik. Kain yang cocok digunakan untuk  baju kerja tambang.

Kelebihan Kain Taipan Drill

  • Kain yang sangat kuat
  • Sulit untuk robek
  • Tidak mudah kusut

5. Taipan Tropical

Percampuran dari bahan polyester dan kain katun. Perbandingannya adalah lebih besar dari kain katun. Jenis kain taipan tropical ketika dipakai akan memberikan sensasi dingin bagi pemakainya. Memiliki serat oxford bahan dari kain yang sangat lembut.

Kelebihan Kain Taipan Tropical

  • Nyaman ketika dipakai
  • Menyerap keringat
  • Memiliki bahan yang sangat lembut

6. Kain Kanvas

Kain yang bertekstur berat dan tebal, kain jenis ini digunakan sebagai jaket kerja di pertambangan. Jenis ini pun dapat digunakan sebagai baju untuk para pendaki. Saat dipakai kain kanvas menimbulkan sensasi gerah. Jenis kain kanvas yang nyaman dipakai  walaupun berbahan tebal adalah kain kanvas marsoto dan oxford.

Tebalnya kain sebagai penentu apakah dipakai sebagai jaket atau kemeja. Jenis kain kanvas yang tersedia adalah kanvas ripstop dengan penampilan goresan kotak. Bahan ini cocok digunakan untuk kemeja army.

Kelebihan Kain Kanvas

  • Cocok dipakai ketika suasana dingin
  • Memiliki bahan yang tebal dan kuat

7.  Raphel

Memiliki serat yang besar dari japan drill. Bahan jenis ini hanya dipakai oleh brand tertentu. Sebagai contoh untuk baju  kerja tambang.

Kelebihan kain Rafel

  • Nyaman dipakai
  • Lembut di kulit
  • Bahan tebal

8.  Twill

Bahan yang memiliki penampilan kain berserat garis maupun diagonal. Jenis kain yang panas bila digunakan untuk seragam. Namun, serat pada kain sangat kokoh menjadikannya tidak mudah rusak.

Kelebihan Kain Twill

  • Cocok untuk dipakai pada saat musim dingin
  • Serat yang bagus dan kokoh
  • Tidak gampang rusak
  • Tidak membutuhkan untuk disetrika

Nah, itulah beberapa jenis kain yang digunakan untuk baju kerja tambang atau wearpack yang sangat penting digunakan saat bekerja di pertambangan. Fungsi dari baju tersebut adalah untuk melindungi diri dari kotor, zat kimia dan benda tajam lainnya. Jika Anda ingin memesan baju kerja untuk tambang yang safety maka bisa percayakan order ke jasa konveksiungaran.com.

Leave a Comment

Pesan Seragam Kerja ?