Kemeja Safety untuk Pekerja Lapangan

Kemeja Safety biasanya digunakan sebagai seragam kerja lapangan. Yang membedakan kemeja safety dengan jenis kemeja lainnya adalah jenis bahan yang digunakan. Kemeja safety akan menggunakan jenis bahan yang tebal, kuat dan awet. Jenis bahan ini dipilih karena peruntukkan kemeja safety digunakan untuk kebutuhan pekerjaan lapangan terkadang cukup berat. Desain atau model standar yang digunakan adalah kemeja dengan dua buah saku tempel pada bagian depan kanan dan kiri. Biasanya jenis kemeja ini digunakan dalam pekerjaan tambang atau konstruksi bangunan. Untuk semakin mendukung sisi keamanan kebanyakan kemeja safety menggunakan lengan panjang. Tujuannya adalah untuk melindungi lengan dari goresan atau sinar matahari yang menyengat dari luar.

Bahan kemeja safety

Di atas sudah diinformasikan bahwa jenis bahan yang digunakan untuk membuat kemeja safety adalah bahan yang kuat dan awet. Jenis bahan yang paling tepat adalah bahan drill. Bahan drill merupakan campuran antara bahan cotton dan polyester. Ciri utamanya adalah serat-serat kain yang dapat dilihat dengan jelas. Setiap jenis bahan drill memiliki serat kain yang berbeda. Oleh karena itu untuk membedakan jenis bahan drill yang digunakan, Anda dapat melihatnya dari serat kain yang dimiliki. Bahan drill yang paling banyak digunakan untuk membuat kemeja safety adalah american drill, japan drill, twill drill dan raphael. Anda dapat memilih jenis bahan drill yang akan digunakan sesuai kebutuhan.

Bahan drill merupakan bahan yang cukup nyaman digunakan dan dapat menyerap keringat dengan baik. Seperti diketahui, pekerja lapangan pasti akan mengeluarkan banyak keringat saat beraktifitas dalam pekerjaannya. Jika jenis bahan yang digunakan tidak mudah menyerap keringat, maka akan menyebabkan pekerja yang menggunakannya terganggu karena terlalu kepanasan. Kemeja safety dilengkapi dengan schotlite pada bagian badan dan kedua lengannya. Fungsi utamanya adalah untuk memantulkan cahaya. Jadi walaupun bekerja pada malam hari atau pada area yang tingkat visibilty nya tidak memadai, pekerja dapat terus terlihat meskipun dari jarak cukup jauh.

Ukuran dan warna kemeja safety

Seperti jenis kemeja pada umumnya, kemeja safety memiliki ukuran yang lengkap dari s hingga XXL. Salah satu tips yang dapat diberikan, ketika akan memilih kemeja safety pilihlah kemeja dengan ukuran yang paling nyaman digunakan. Ukuran tersebut sebaiknya tidak terlalu press body dan tidak terlalu besar. Usahakan memilih ukuran yang membuat Anda nyaman untuk bergerak dan berpindah posisi. Kebanyakan ukuran yang digunakan oleh para pria adalah L. Namun Anda juga bisa memilih ukuran lainnya yang paling sesuai dengan ukuran badan yang dimiliki.

Kemeja safety pada umumnya memiliki warna yang menyala. Seperti misalnya merah, orange dan kuning. Kemeja safety juga bisa menggunakan warna stabilo seperti kuning dan hijau. Sebenarnya pemilihan warna yang menyala ini dipilih agar pekerja mudah terlihat saat berada di lapangan. Seperti namanya, kemeja safety dibuat dengan seaman mungkin. Tujuannya adalah mengamankan pekerja saat menjalankan aktifitas pekerjaan lapangan yang cukup berat dan bisa saja membahayakan dirinya. Hal ini juga yang membuat pemilihan bahan yang digunakan untuk membuat kemeja safety adalah bahan yang kuat dan tidak mudah robek. Seperti diketahui, pekerja lapangan akan banyak bergerak dalam aktifitasnya. Jika bahan yang digunakan mudah robek dikhawatirkan akan membahayakan pekerja karena dapat terkena goresan atau percikan api dari luar. Pada intinya pilihlah jenis yang paling nyaman untuk digunakan saat akan memilih kemeja safety.

Hubungi Kami