Konveksi Seragam Kerja Wearpack Antistatic, Jas Lab Antistatic, Kemeja Antistatic

admin

Pemilihan kain untuk membuat seragam kerja ternyata tidak boleh sembarangan. Kain tersebut harus sesuai dengan jenis pekerjaan orang yang akan memakainya. Contohnya yaitu kain anti static untuk seragam kerja yang berhubungan dengan kelistrikan. Penasaran lebih jelasnya mengenai seragam kerja dengan kain anti static? Simak di sini!

Apa Itu Kain Anti Static?

Sebagian besar dari Anda mungkin masih asing dengan yang namanya kain anti static. Penggunaan kain ini memang lebih jarang dibandingkan kain populer seperti katun, polyester, drill, dan lain sebagainya.
Secara umum, kain anti static adalah kain yang dirancang khusus untuk mengurangi dan mencegah muatan listrik statis. Oleh sebab itu, namanya adalah kain anti static.
Seragam kerja dengan kain anti static digunakan oleh pekerja yang berisiko terkena muatan listrik statis. Contoh penerapannya yaitu industri elektronik, manufaktur, farmasi, dan lain sebagainya.

Kelebihan Seragam Kerja dengan Kain Anti Static

Ada beberapa kelebihan seragam kerja dengan kain anti static, berikut di antaranya:

1. Perlindungan Terhadap Elektrostatik

Fungsi utama dari seragam kerja kain anti static yaitu melindungi pekerja atau pengguna terhadap elektrostatik. Pasalnya, kain ini mampu mengurangi atau mencegah akumulasi muatan listrik statis. Jadi, pekerja bisa lebih aman jika bekerja pada bidang yang berhubungan dengan kelistrikan.

Baca Juga :  Konveksi Seragam Pabrik Jakarta Berkualitas

2. Keamanan dan Kenyamanan Pekerja

Perlindungan terhadap pekerja merupakan kewajiban bagi setiap perusahaan. Salah satu caranya yaitu dengan menghadirkan seragam kerja yang aman. Seragam dengan kain anti static tentu saja menjadi seragam kerja yang aman dan juga nyaman. Saat memakainya, pekerja akan merasa aman untuk bekerja di bidang kelistrikan.

3. Kepatuhan Terhadap Standar Keselamatan

Kelebihan seragam dengan kain anti static selanjutnya yaitu menjadi bentuk kepatuhan perusahaan terhadap standar keselamatan kerja. Pada industri yang berisiko tinggi, perusahaan memang wajib memenuhi standar keselamatan. Salah satunya yaitu penggunaan seragam kerja yang aman dari muatan listrik.

4. Efisiensi Kerja

Kelebihan yang terakhir yaitu efisiensi kerja. Penggunaan seragam dari kain anti static membantu meningkatkan efisiensi kerja. Bagaimana bisa? Seragam yang aman dan nyaman tersebut tidak akan terganggu oleh elektrostatik. Jadi, pekerjaan yang berhubungan dengan kelistrikan bisa lebih lancar dan tanpa masalah apapun.

Jenis Kain yang Bisa Mencegah Listrik Statis

Berikut ini merupakan jenis-jenis kain yang bisa mencegah aliran listrik statis:

1. Filamen Polyester

Jenis kain pertama yaitu filamen polyester. Kain ini melalui proses khusus untuk mendapatkan fungsi anti static. Bukan hanya itu saja, kain ini juga bisa mencegah partikel debu halus masuk dari celah-celah kain.

Kelebihan lain dari filamen polyester yaitu tahan terhadap suhu, tahan terhadap pencucian, dan lain sebagainya. Jika ingin membuat seragam untuk pekerjaan yang sensitif terhadap listrik statis, maka filamen polyester bisa menjadi pilihan.

2. Sutera Konduktif

Selanjutnya yaitu sutera konduktif yang menggunakan polyester sebagai bahan utama. Penenunan melalui proses khusus membuat sutera konduktif memiliki kinerja yang sangat bagus.

Selain itu, proses pembuatannya memungkinkan kain untuk memiliki kinerja anti static dan juga tahan terhadap debu. Kelebihan kain sutera konduktif lainnya yaitu anti static permanen, efisiensi tinggi, halus, dan juga lembut. Kain ini sangat nyaman dipakai sebagai seragam kerja.

Baca Juga :  Memilih Konveksi Kaos Jakarta Berkualitas

Saat ini, banyak yang mengaplikasikan sutera konduktif untuk industri medis, makanan, farmasi, instrumen presisi, dan lain sebagainya. Sangat cocok untuk industri yang membutuhkan kebersihan tinggi.

3. Kapas Anti Static

Memang tidak banyak jenis kain yang bisa digunakan untuk seragam anti static. Selain kedua kain sebelumnya, pilihan lainnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah kapas anti static.

Proses produksinya yaitu dengan tenun serat konduktif (pitch 1,2 cm) di bagian tengah kain katun. Untuk mendapatkan fungsi anti static, kain melalui proses yang sangat panjang.

4. Serat Stapel Poliester-Katun

Serat konduktif (pitch 1,2 cm) melalui proses penenunan hingga menjadi serat stapel poliester-katun. Ciri khas dari kain tersebut yaitu pitch-nya halus karena melalui proses khusus. Selain itu, tingkat kerapatannya lebih besar dibandingkan kain biasa.

Serat stapel poliester-katun juga memiliki keunggulan yaitu lembut, tahan lama, nyaman, menyerap kelembapan, dan mudah diolah. Seragam kerja yang cocok dengan kain ini yaitu seragam kerja untuk bahan kimia, militer, lingkungan operasi, minyak bumi, gas, dan lain sebagainya.

5. Serangkaian Serat Konduktif dan Filamen Polyester

Terakhir yaitu serangkaian serat konduktif dan filamen polyester yang melalui proses perajutan khusus. Kain rajutan anti static memiliki fungsi utama untuk menghilangkan listrik statis dan juga debu.

Selain itu, kain ini juga berfungsi meningkatkan kenyamanan karena dapat bernapas. Kelebihan lainnya yaitu hangat, nyaman, dan aman digunakan oleh manusia.

Rekomendasi Tempat Buat Seragam dengan Kain Anti Static

Apakah Anda membutuhkan seragam dengan kain anti static? Sekarang memang sulit mendapatkannya tanpa memesan secara khusus. Namun jangan khawatir, Konveksi Ungaran merupakan salah satu jasa konveksi yang menawarkannya untuk Anda. Jasa konveksi ini menerima pesanan dalam jumlah besar.
Jadi, Anda yang membutuhkannya bisa langsung order sekarang juga. Jangan ragukan kualitasnya karena tim bekerja dengan baik demi menjaga kualitas produk.
Anda bisa menghubungi konveksiungaran.com di nomor WhatsApp 0878-0800-8637 untuk melakukan pemesanan.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Pesan Seragam Kerja ?