Memilih Pakaian Seragam Kerja Casual untuk ke Kantor

Selain seragam kantor yang formal, Anda bisa memakai seragam kerja casual untuk ke kantor. Namun, pemakaian seragam casual sedikit tricky. Artinya, Anda tidak boleh sembarangan dalam memadupadankan seragam yang akan Anda kenakan untuk ke kantor. Jika salah dalam membuat paduan, maka kesan tidak profesional atau terlalu santai akan Anda dapatkan.

Ini Dia Tips Memakai Seragam Kerja Casual untuk ke Kantor

Untuk Wanita

  1. Bermain dengan Bawahan yang Unik

Untuk wanita, hal yang bisa Anda lakukan untuk tetap tampil profesional meski sedang mengenakan seragam kasual adalah mengenakan bawahan selain celana panjang formal. Jika Anda ingin mengenakan kulot, pastikan bahwa kulot yang Anda pakai berwarna polos atau memiliki motif yang sederhana. Akan lebih baik jika kulot yang dipakai hanya terdiri dari satu warna saja.

Kemudian, jika Anda ingin memakai rok panjang, cobalah untuk memakai rok yang memiliki variasi, misalnya berlipit, atau rok yang memiliki kancing-kancing sebagai aksesori pemanis. Nah, jika Anda ingin mengenakan celana jin untuk mendapatkan kesan kasual, sebaiknya Anda meneliti peraturan di kantor Anda terlebih dahulu. J

Hangan nekat memakai celana jin jika memang kantor Anda tidak mengizinkan pegawainya untuk memakai celana jin. Jika kantor Anda mengizinkan pemakaian celana jin, maka pilihlah celana jin yang tidak terlalu membentuk lekuk tubuh. Kesan seksi memang akan Anda dapatkan. Namun, Anda akan mendapatkan kesan kurang profesional.

  1. Tampilkan Aksesori yang Matching

Anda boleh saja memakai aksesori untuk ke kantor. Namun, Anda perlu mengingat beberapa syarat. Yang pertama, jangan kenakan aksesori dengan ukuran yang terlalu besar. Jika Anda gemar memakai gelang, kalung, atau ikat pinggang, maka carilah yang berukuran kecil hingga sedang.

Kemudian, jangan pakai aksesori yang terlalu banyak. Jangan sampai Anda terganggu dengan gemerincing gelang atau kalung yang Anda kenakan. Jangan pula memakai aksesoris yang terlalu ramai warnanya.

  1. Kombinasikan Seragam Anda dengan Sepatu yang Matching

Anda boleh saja memakai sepatu berhak sedang hingga tinggi. Namun, sesuaikan dengan situasi yang ada di kantor Anda ya. Anda juga bisa memakai sepatu kets yang berwarna kalem jika ada jadwal olahraga atau senam bersama.

Untuk Pria

  1. Mengombinasikan Celana Kerja Formal dengan Atasan Batik

Atasan batik bisa menjadi pilihan pas untuk Anda yang ingin bergaya kasual. Pilih atasan batik yang ukurannya pas untuk badan Anda. carilah juga motif yang menarik. Kemudian, jangan kenakan batik berwarna mencolok untuk ke kantor. Sebaiknya, pilih warna-warna kalem atau perpaduan warna yang serasi.

  1. Pakai Celana Chino untuk Mengganti Celana Kantor Formal

Jika Anda ingin menampilkan gaya santai tetapi tetap rapi, maka silakan pakai kemeja warna polos atau putih dengan bawahan celana chino berwarna cokelat atau krem. Celana jenis ini bisa membuat Anda tetap elegan meski sedang berada di kanor.

  1. Kenakan Outer

Outer atau luaran, baik jas, vest, maupun kardigan bisa menjadi salah satu pilihan untuk menampilkan kesan santai tetapi tetap formal. Jangan lupa pakai dalaman berupa kemeja agar kesan formal tetap tampak.

Itu dia tips memakai seragam kerja casual untuk ke kantor. Apakah Anda sudah siap untuk memakai seragam kasual ke kantor? Nah, jika kantor Anda membutuhkan jasa konveksi untuk membuat seragam kerja, buat saja di jasa konveksi terbaik se-Jabodetabek di Surewi Wardrobe.