Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Arah Kiblat yang Akurat 2024

admin

Kiblat menjadi arah utama bagi umat muslim untuk menjalankan shalat. Jika berada di tempat baru, membutuhkan aplikasi arah kiblat agar tidak salah arah dan mengacu ke Ka’bah, Masjidil Haram, Mekah.

Tidak mengherankan jika aplikasi sangat dibutuhkan untuk sebagian orang. Agar tidak bingung tentang arah kiblat cek aplikasi yang dapat menentukan arah kiblat dalam artikel ini.

5 Pilihan Aplikasi Arah Kiblat

Melaksanakan sholat di rumah tentu berbeda saat berada di tempat baru. Untuk mencari arah kiblat harus bertanya atau langsung menggunakan aplikasi. Selain mudah dan praktis, terdapat 5 aplikasi arah kiblat yang dapat di download langsung secara gratis melalui Google Play Store. 

Berikut penjelasan dan rekomendasi lengkap tentang aplikasi untuk arah kiblat:

1. Aplikasi Kompas Kiblat

Untuk penentuan arah kiblat akurat dapat menggunakan aplikasi Kompas Kiblat. Selain itu terdapat fitur lain berupa waktu sholat, bacaan Al-Qur’an sekaligus terjemahannya.

Menu aplikasi sangat sederhana sehingga mudah dipahami walau untuk pemula sekalipun. Agar penggunaan maksimal, lebih baik sedikit menjauhkan dari perangkat elektronik lainnya sehingga sinyal tanpa gangguan.

Pengguna dapat pula menggunakan aplikasi Kompas Kiblat untuk melihat siaran langsung Kaaba TV, berbagai hadits, dapat menunjukkan sejauh mana masjid terdekat hingga Asmaul Husna.

2. Aplikasi 100% Kiblat

Aplikasi arah kiblat berikutnya adalah 100% Kiblat yang dapat memudahkan pengguna mengetahui arah kiblat dengan baik. Kelebihan aplikasi ini meskipun tanpa online, arah kiblat mampu ditentukan dengan baik.

Caranya juga sangat mudah cukup dengan memegang HP pada area datar. Tidak lupa menjauhkan dari barang elektronik atau objek logam untuk hasil maksimal.

Baca Juga :  Cara Menghapus Akun Snack Video Cepat Cuman 2 Menit

Agar hasil akurat dan valid dapat melakukan pengaturan ulang lokasi dengan mudah. Aplikasi ini menjadi pilihan jika memang jaringan internet lokasi tidak stabil.

3. Aplikasi Muslim Pro

Bukan hanya menentukan arah kiblat secara akurat, aplikasi Muslim Pro memiliki fitur keunggulan lain yang menarik. Terdapat 14 bahasa terjemahan yang akan mempermudah pengguna, Al-Qur’an tajwid berwarna hingga tasbih digital.

Sebelum menggunakan aplikasi terdapat syarat yang harus dipenuhi terkait data diri. Misalnya saja tempat lokasi untuk jaringan GPS, pada bagian penyimpanan media, nomor HP aktif hingga data lain.

Untuk mengunduhnya dapat menggunakan HP android atau iPhone sesuai perangkat yang dimiliki.

4. Aplikasi Qibla

Qibla Connect Find Direction menjadi pilihan untuk menentukan arah kiblat yang valid. aAranya cukup mudah dengan membuka aplikasi dan menu Qibla agar kompas mulai aktif.

Arah mata angin ditunjukkan dengan warna merah dan untuk kiblat dengan logo Ka’bah. Fitur lain juga sangat lengkap antara lain AL-Quran, doa pendek hingga berbagai desain kompas cukup menarik.

5. Aplikasi Kiblat Finder Pro

Aplikasi terakhir untuk penentu arah kiblat adalah Kiblat Finder Pro. Penggunaan aplikasi super mudah dan dapat dilakukan dimana saja selama ada koneksi internet.

Setelah mengunduhnya, perlu memberikan izin pada media. Agar hasil arah kiblat maksimal sebaiknya menjauhkan dari benda elektronik dan logam lainnya. Selain praktis penentuan arah kiblat juga akurat.

Penutup

Jika berada di rumah, menentukan arah kiblat mungkin bukan masalah karena telah hafal arah dan terbiasa. Namun, bagaimana jika sedang pergi ke luar daerah bahkan luar negeri?

Solusi terbaik dengan menggunakan aplikasi arah kiblat, salah satu pilihan praktis bagi pengguna yang sering bepergian. Cara menggunakan juga mudah agar arah kiblat untuk sholat akurat.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Pesan Seragam Kerja ?