5 Model Seragam Sekolah Jepang Sesuai Musim

admin

Seragam sekolah Jepang dikenal mempunyai banyak sekali style seragam. Dan dengan model yang berbeda pula. Tetapi yang menjadi perbedaan dari seragam sekolah di Jepang yaitu pada pemakaiannya. Seragam sekolah di Jepang dipakai dengan menyesuaikan musim yang sedang berlangsung.

Jadi, seragam sekolah Jepang ada yang untuk musim gugur, musim panas, musim semi, atau juga musim dingin. Seragam yang paling sering dijumpai di Jepang adalah seragam seperti sweater atau model baju sailor. Namun ternyata ada juga seragam sekolah yang hanya dipakai untuk gerakan kepanduan.

Saking banyak dan bagusnya seragam sekolah Jepang ini membuat para siswa dari negara lain seperti Indonesia menginginkan untuk memakainya. Desain seragam sekolah di Jepang  juga disesuaikan dengan musim negara subtropis atau negara Jepang ini. Berikut ini 5 seragam sekolah jepang sesuai musim.

Model Seragam Sekolah Jepang

1. Seragam Dengan Model Pelaut

Seragam sekolah Jepang sesuai musim yang pertama yaitu seragam dengan model pelaut. Seragam sekolah ini memiliki model yang unik seperti sailor atau pelaut. Di seragam sekolah ini juga mempunyai karakteristik yang khas pada bagian kerahnya.

Dengan kerah yang cukup lebar maka seragam sekolah ini sering disebut dengan sailor collar. Selain itu pada seragam sekolah ini juga terdapat strip berlawanan warna dengan warna bajunya.

Pada umumnya, seragam sekolah model pelaut ini mempunyai 2 warna, yaitu warna hitam polos serta warna putih biru tua. Pemakaian seragam sekolah model pelaut ini biasanya juga menggunakan atribut pita dasi berwarna merah yang dikalungkan pada bawah kerah sailornya. Seragam dengan model pelaut tersebut dipakai ketika sedang berlangsung musim gugur, musim semi, dan juga musim panas.

Baca Juga :  Konveksi Seragam Pabrik Jakarta Berkualitas

2. Seragam Dengan Model Blazer

Seragam sekolah Jepang sesuai musim yang kedua yaitu seragam dengan model blazer. Seragam sekolah ini berupa kemeja serta bawahan rok atau celana bermotif kotak-kotak dan ada juga yang  polos.

Tetapi untuk formalitas, pada seragam model blazer ini dilengkapi dengan blazer yang mana terdapat logo sekolahnya. Seragam model blazer ini dipakai untuk para siswa laki-laki maupun perempuan. Seragam model blazer dipakai saat musim dingin sedang berlangsung.

Dan biasanya para siswa di Jepang juga sering menambahi dengan mengenakan jaket tebal atau jas agar menciptakan pakaian hangat saat musim dingin.

3. Seragam Dengan Model Sweater

Seragam sekolah Jepang sesuai musim yang ketiga yaitu seragam dengan model sweater atau juga rompi vest. Seragam model sweater ini dirancang secara khusus untuk dipakai saat musim dingin.

Yang mana seragam sekolah dengan model sweater ini berupa kemeja serta bawahan bermotif kotak-kotak atau berwarna gelap. Selain itu seragam sekolah ini dipakai dengan penggunaan sweater. Vest atau sweater pada seragam ini memiliki bahan yang terbuat dari wol.

Mengapa seragam sekolah dengan model sweater ini menggunakan bahan wol?. Yaitu karena bahan wol dinilai dapat menghangatkan siswa karena seragam ini dipakai saat musim dingin. Vest atau sweater model rajutan ini dikenakan sebagai seragam sekolah Jepang dengan logo sekolah pada bagian dadanya.

4. Seragam Dengan Model One Piece

Seragam sekolah Jepang sesuai musim yang keempat yaitu seragam dengan model one piece. Model ini sama sekali tidak merujuk kepada karakter animasi one piece. Seragam dengan model one piece ini mempunyai desain dress terusan yang panjangnya sampai lutut.

Biasanya, warna seragam dengan model one piece ini memiliki warna yang soft seperti warna maroon atau warna biru. Pada bagian kerahnya dibuat mirip sailor collar serta pita bagian leher dengan warna yang variatif. Seragam ini dipakai saat musim panas.

Baca Juga :  Konveksi Seragam Kantor Jakarta Kualitas Terjamin

5. Seragam Dengan Model Bolero

Seragam sekolah Jepang sesuai musim yang terakhir yaitu seragam dengan model bolero. Hampir sama seperti model one piece, seragam model bolero juga memiliki desain dress terusan yang panjangnya sampai lutut. Di seragam model bolero ini terdapat pleated pada bagian pinggang roknya.

Seragam dengan model bolero ini dipakai ketika musim panas, musim semi, ataupun musim gugur. Tetapi juga tergantung dengan ketentuan yang diterapkan oleh pihak sekolah di Jepang.

Itulah tadi pembahasan mengenai 5 seragam sekolah Jepang sesuai musim. Sebagai negara subtropis, negara Jepang mempunyai ketentuan dalam pemakaian seragam sekolah yang disesuaikan dengan musim disana. Contohnya ketika musim dingin, seragam sekolah yang dipakai pastinya memiliki bahan lebih tebal serta tertutup.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Pesan Seragam Kerja ?