Berita Terbaru

Seragam Kerja Tambang Keren

Seragam Tambang adalah pakaian seragam kerja yang dikenakan pekerja di area pertambangan. Seragam kerja tambang ini tidak bisa sembarangan karena ada aturan standar safety untuk pakaian seragam kerja tambang.

Tips Seragam Tambang Keren

1. Desain Seragam Tambang

Umumnya desain seragam tambang lebih sederhana jika dibanding pakaian seragam kerja lainnya. Karena memang tujuan utama seragam tambang adalah keselamatan pekerja tambang, tapi desain seragam kerja tambang juga bisa juga dibuat keren tapi tetap mengutamakan safety.

2. Warna Seragam Kerja Tambang

Warna pakaian seragam kerja tambang menurut standar safety adalah warna-warna terang yang mencolok mata. Tujuannya menggunakan adalah agar mudah terlihat karena lokasi pertambangan yang sangat berbahaya dan kadang juga sedikit gelap.

Warna yang biasa digunakan adalah warna orange, warna kuning, warna merah, warna hijau stabilo atau bisa dikombinasikan dengan warna lain yang agak gelap tapi porsi warna terang lebih banyak.

3. Memakai Scotlight 3M

Aturan standar safety pakaian seragam tambang mewajibkan penambahan asesoris berupa scotlight 3M untuk pakaian seragam kerja tambang. Biasanya scotlight 3M ini dijahit melintang dibagian dada dan punggung seragam.

Ada banyak jenis scotlight untuk pakaian seragam namun hanya 3M yang memenuhi standar kriteria keselamatan, karena scotlight 3M ini mampu memantulkan cahaya yang terang walau dijarah yang cukup jauh dan gelap.

Maka dari itu seragam kerja tambang harganya lumayan mahal karena scotlihgt 3M ini harganya jauh lebih mahal dibanding scotlight merek lainnya. Untuk itu perlu hati-hati jika memesan pakaian seragam tambang jangan sampai kita pesennya scotlight 3M namun dikasihnya scotlight merek lainnya.

4. Penambahan Logo K3

Hampir semua pakaian seragam tambang yang kami produksi selalu ada bordiran K3 atau logo safety first pada kemeja seragam ataupun rompi.

Logo ini juga wajib sebagai standar pakaian seragam kerja tambang tujuannya adalah agar semua karyawan saling menjaga dan mengutamakan keselamatan dalam melakukan aktivitas kerjanya mengingat kesalahan sekecil apapun bisa membahayakan diri sendiri maupun rekan kerjanya.

Untuk letak logo safety first ini biasanya didada kanan atau bagian lengan kanan atau kiri seragam tambang.

5. Pemilihan Kain Seragam Tambang

Kain yang digunakan untuk pakaian seragam kerja tambang keren ini umumnya kain drill namun bisa juga menggunakan kain lain. Kain drill memiliki tekstur garis diagonal, selain kuat kain jenis drill ini juga nyaman dipakai sehingga kain jenis drill ini banyak dipilih untuk dijadikan bahan pakaian seragam kerja tambang.

Terima kasih atas kepercayaan Anda kepada kami.

 

 

Leave a Comment

Pesan Seragam Kerja ?