Tips Cara Mengubah Tampilan Lock Screen di Laptop Windows 10

admin

Cara mengubah tampilan lock screen – Tampilan lock screen yang terdapat di laptop Windows 10 memang memberikan pengaruh terhadap kenyamanan bagi user. Apalagi tampian ini juga bisa berubah sesuai dengan keinginan user. Cara mengubah tampilan lock screen di Windows 10 dianggap sangat mudah dilakukan. Jangan khawatir metode perubahan ini tidak akan mengganggu kinerja laptop.

3 Cara Mengubah Tampilan Lock Screen di Laptop Windows 10

Ada beberapa pilihan cara yang bisa dilakukan untuk mengubah tampilan lock screen. Metode yang diterapkan sangat aman. Berikut ini 3 cara mengubah tampilan lock screen di laptop windows 10 seperti:

1. Dengan Opsi “Background” di Menu “Personalization”

User bisa mencoba cara mengubah tampilan lock screen di laptop Windows 10 dengan opsi “Background” di menu “Personalization”. Langkah untuk mengubah seperti:

Klik kanan pada desktop dan pilih opsi “Personalize” atau masuk ke Settings (Win + I) > Personalization.

Pada menu Personalization, pilih opsi “Lock screen” pada panel sebelah kiri.

Di bawah opsi “Background”, pilih salah satu opsi untuk mengubah gambar latar belakang lock screen. User dapat memilih gambar dari koleksi gambar bawaan Windows atau memilih gambar pribadi sendiri dengan memilih opsi “Picture” atau “Slideshow”.

Jika user memilih opsi “Picture”, pilih gambar dari folder yang ingin digunakan. Jika user memilih opsi “Slideshow”, pilih folder yang berisi koleksi gambar yang ingin ditampilkan pada lock screen.

Setelah memilih gambar atau folder, user juga dapat memilih apakah ingin menampilkan informasi pada lock screen dengan memilih opsi “Choose an app to show detailed status” atau “None” di bawah opsi “Background”.

Baca Juga :  Begini Cara Menjalankan Hotspot Wi-Fi dari Laptop Windows

Setelah selesai memilih, user dapat menutup jendela “Personalization”. Tampilan lock screen pada laptop Windows 10 sekarang akan berubah sesuai dengan opsi yang telah dipilih.

2. Dengan Fitur “Windows Spotlight”

Rekomendasi cara lain untuk mengubah tampilan lock screen di laptop Windows 10 dengan fitur “Windows Spotlight”. Metode yang dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Klik kanan pada desktop dan pilih opsi “Personalize” atau masuk ke Settings (Win + I) > Personalization.

Pada menu Personalization, pilih opsi “Lock screen” pada panel sebelah kiri.

Di bawah opsi “Background”, pilih opsi “Windows Spotlight” untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Setelah user mengaktifkan fitur “Windows Spotlight”, Windows akan secara otomatis menampilkan gambar-gambar yang menarik dan informasi bermanfaat pada lock screen.

Jika ingin memilih gambar tertentu, klik tombol “Like what you see?” yang muncul pada lock screen dan pilih opsi “I want more!”.

Setelah itu, Windows akan menampilkan lebih banyak gambar dan memberi opsi untuk memilih gambar favorit. Userjuga dapat membagikan gambar tersebut ke teman.

Setelah selesai memilih, user dapat menutup jendela “Personalization”.

3. Dengan Group Policy Editor

Metode dan cara mengubah tampilan lock screen di laptop Windows 10 dengan Group Policy Editor bisa dilakukan dengan cara berikut:

Ketik “gpedit.msc” pada menu Start dan tekan Enter untuk membuka Group Policy Editor.

Pada jendela Group Policy Editor, navigasikan ke “User Configuration” > “Administrative Templates” > “Control Panel” > “Personalization”.

Di panel sebelah kanan, cari opsi “Force a specific default lock screen image” dan klik dua kali untuk mengakses pengaturannya.

Pilih opsi “Enabled” untuk mengaktifkan opsi ini.

Masukkan alamat file gambar yang ingin digunakan sebagai latar belakang lock screen pada kolom “Path to the image for the lock screen”.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Laptop Hp 14s-DK0073AU Terbaru

Klik “Apply” dan “OK” untuk menyimpan pengaturan.

User dapat menutup jendela Group Policy Editor.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, laptop Windows 10 akan menampilkan gambar yang telah user tentukan sebagai latar belakang lock screen secara default.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Pesan Seragam Kerja ?