Tips Memesan Kemeja Otomotif bagi Karyawan

Kemeja otomotif merupakan salah satu seragam khusus yang biasa digunakan pekerja di bidang otomotif. Namun, karena merupakan seragam khusus, maka pembuatannya pun tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan saat membuatnya agar terasa nyaman saat dikenakan pekerja. Berikut ini beberapa tips tersebut.

1. Bahan yang Digunakan

Hal yang paling pokok untuk diperhatikan saat membuat kemeja otomotif adalah bahan yang digunakan. Pilihlah bahan yang nyaman untuk digunakan saat sedang bekerja, baik di bagian bengkel, manajemen, maupun penjualan. Pada umumnya, bahan yang digunakan untuk seragam otomotif ini terbuat dari kain yang tebal namun tidak panas. Hal ini untuk memberikan rasa nyaman saat mengenakannya, sekaligus melindungi tubuh dari berbagai kondisi di lingkungan kerja.

2. Model dan Ukuran yang Dibuat

Selain bahan, model kemeja juga perlu diperhatikan untuk menjamin kenyamanan si pengguna sendiri. Pada umumnya, asesoris yang disematkan pada baju hanya berupa lambang atau nama perusahaan otomotif, serta nama pekerja. Asesoris berupa dasi tidak diperlukan dalam hal ini, terutama untuk pekerja di bengkel. Sementara itu, untuk ukuran, model pas bodi akan membuat pekerja, baik pria maupun wanita, lebih leluasa dalam melakukan gerakan saat bekerja. Membuat baju dalam ukuran terlalu besar atau terlalu kecil justru akan menyulitkan kerja mereka. Model simpel juga sering digunakan dalam kemeja otomotif.

3. Warna yang Dipilih

Untuk bidang otomotif, pada umumnya warna yang dipilih cukup mencolok atau sesuai dengan warna yang menjadi ciri dari perusahaan tersebut. Selain sebagai identitas diri, pemilihan warna ini juga penting untuk membedakan antara bagian satu dengan bagian yang lain dalam sebuah perusahaan otomotif. Namun, secara umum, warna yang digunakan cukup mencolok dibandingkan kemeja kantor biasanya.

4. Harga yang Disediakan

Bagaimana pun juga, membuat seragam, termasuk kemeja otomotif, harus disesuaikan dengan budget perusahaan. Namun begitu, jangan berikan budget yang terlalu sedikit karena hal tersebut akan berpengaruh terhadap kualitas dari seragam itu sendiri. Harga yang murah tentu saja akan mendapatkan bahan yang murah juga. Padahal, saat bahan yang digunakan tidak memberikan kenyamanan saat digunakan, karyawan malas untuk mengenakannya atau kinerjanya yang menurun karena tidak leluasa saat bekerja. Oleh karena itu, berikan budget yang cukup sehingga akan diperoleh bahan yang juga cukup berkualitas.

5. Tempat Produksi yang Terpercaya

Hal yang tidak boleh Anda lupakan saat membuat kemeja otomotif adalah memilih tempat produksi yang terpercaya. Sebab, salah dalam memilih jasa produksi ini tidak akan menjamin baju Anda akan nyaman saat digunakan. Jahitan pun bisa jadi tidak rapi sehingga tidak sedap dipandang mata. Ada baiknya Anda mencari informasi tentang tempat produksi yang terbaik di sekitar Anda sebelum memutuskan untuk menjahitkan kemeja di sana.

Untuk informasi dan pemesanan bisa menghubungi :

CV. SUREWI WARDROBE
Jl. Tanah Seratus No.15 RT.05/RW.11
Kelurahan Sudimara Jaya, Kecamatan Ciledug.
Tangerang 15151

Telp : 021-7333240 / 0882.1283.4598
SMS / WA : 0878-0800-8637