Tips Memilih Desain Baju Lapangan

Desain baju lapangan haruslah kamu perhatikan dengan membuat penampilan menarik, untuk kamu yang bekerja di lapangan tentu diberikan seragam khusus dan tentu saja berbeda dengan mereka yang bekerja di kantor. Sering kali pihak perusahaan memberikan baju lapangan yang biasa saja sehingga kamu tidak dapat tampil rapi. Padahal jika diperhatikan beberapa hal, tidak menutup kemungkinan untuk tampil rapi dan bersih saat menggunakan baju lapangan. Dan juga tingkat kenyamanaan untuk baju lapangan haruslah diperhatikan, sebab mereka yang bekerja dengan terjun langsung pada lapangan pasti harus banyak bergerak. Karena itu agar tidak membatasi ruang geraknya diperlukan pakaian yang tidak menganggunya. Sebab baju yang nyaman tidaklah bergantung dengan merek atau harga yang mahal.

1. Menggunakan ukuran yang sesuai

Menggunakan ukuran yang pas tentu harus menjadi hal yang utama yang diperhatikan. Sebab jika baju yang digunakan kekecilan atau kebesaran tentu membuat kamu risih. Namun dalam memilih baju lapangan lebih muda dari pada memilih pakaian untuk kantor atau pergi ke pesta. Hal ini dikarenakan syarat pemilihan baju lapangan tidaklah sedetail dengan pakaian untuk ke pesta, tidak heran jika baju lapangan modelnya itu-itu saja. Sebab jika sudah memenuhi kriteria seperti bahan yang digunakan dapat menyerap keringat dan mudah kering, kuat, serta mudah dalam melipatkannya. Namun karena pada umumnya semua orang ingin memiliki baju lapangan dengan kriteria seperti itu maka hanya bahan-bahan terpilih yang dapat dijadikan sebagai baju lapangan. Salah satu jenis yang sangat populer adalah base layer yang menjadi pusat perhatian pada dunia outdoor fashion. Bahan ini juga terdiri dari 60% katun dan 40% nylon, sehingga cocok digunakan pada kondisi ekstrem.

2. Memilih baju yang bahannya kuat

Kuatnya bahan baju tentu menjadi hal utama untuk seragam lapangan, karena banyaknya aktivitas dapat membuat kain atau jahitannya terlepas. Namun terdapat pemikiran yang salah pada masyarakat dimana semakin bagus merek yang dimiliki oleh baju tersebut maka semakin kuat juga daya tahannya.Padahal banyak juga bahan dan jahitan baju yang dibuat oleh konfeksi lokal memiliki kualitas yang sama dengan brand dari luar negeri. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya perusahaan Indonesia yang telah terjun di dunia internasional sehingga dapat bersaing pada negara lain. Karena itu perlu kita perbaiki kualitas barang lokal agar masyarakat berminat menggunakan barang hasil produk negara. Karena alasan orang tidak tertarik menggunakan brand lokal adalah barang yang dijual mudah rusak padahal menggunakan barang produk negara sendiri sama dengan memberikan kontribusi terhadap negara. Karena itu sangat penting untuk kamu memperhatikan desain baju lapangan agar tidak tampil membosankan dan dapat tampil rapi.

Untuk melihat desain baju lapangan bisa KLIK DISINI