Tips-tips Memilih Seragam SPG yang Tepat

Seragam SPG sudah pastinya menjadi kebutuhan yang paling utama untuk setiap perusahaan yang memang menggunakan jasa para SPG untuk bekerja dalam mempromosikan produk atau jasa yang sedang ditawarkan kepada masyarakat. Karena melalui  baju seragam tersebutlah para masyarakat luas tentunya akan mengenal dengan lebih dekat mengenai profil perusahaan terkait, dan juga selain memberikan kebanggaan tersendiri bagi pihak perusahaan, juga akan menarik banyak konsumen untuk menggunakan jasa atau membeli produk yang sedang ditawarkan.

Jika para SPG tidak mengenakan seragam yang menarik, tentunya akan membuat penilaian publik menjadi kurang bagus dan kurang antusias untuk membeli dan menggunakan jasa yang anda tawarkan.

Seorang SPG pun harus pandai-pandai dalam berkomunikasi dengan para calon pembeli serta pelanggan, agar para calon pembeli bisa memberikan respon yang baik dan positif atas produk serta jasa yang sedang anda tawarkan di lapangan. Selain harus bersikap ramah, juga murah senyum, serta lembut, sabar, menjaga kesopanan, dan juga menjaga emosional, seorang SPG yang baik harus pintar mengatur gestur tubuh dan cara berbusana yang semenarik mungkin. Mengapa  seorang SPG harus menjaga emosinya juga? Karena para calon pembeli yang akan para SPG hadapi akan sangatlah beraneka ragam. Dimulai dari para calon pembeli yang baik, yang cerewet, yang genit, hingga yang super cuek dan tidak sopan.

Berikut ini adalah beberapa tips dan saran yang bisa anda gunakan, khususnya bagi para pemilik perusahaan dan para insan yang bekerja sebagai SPG untuk memilih pakaian atau seragam yang akan anda gunakan dalam bekerja :

Sesuaikanlah dengan fungsi

Di dalam menentukan dan memilih sebuah seragam ala SPG yang nantinya  akan anda gunakan, anda harus menentukan fungsi dan kegunaan dari seragam SPG itu sendiri. Maksudnya adalah anda biasa menimbangnya berdasarkan tugas dari para SPG tersebut. Contohnya adalah ada SPG yang tugasnya selalu stanby di depan pintu masuk sebuah event saja, ada pula SPG yang tugasnya hanya memberikan informasi, ada pula SPG yang tugasnya memang membawa barang dengan aktifitas yang butuh banyak bergerak. Berdasarkan fungsi-fungsi tersebut, anda bisa langsung memilah jenis seragam yang seperti apa yang akan digunakan para SPG tersebut.

Sesuaikanlah dengan konsep acara

Pihak perusahaan juga harus punya konsep acara di dalam setiap event yang memang sedang bertujuan menawarkan produk dan jasanya. Di sini bisa anda tampilkan dengan warna ataupun desain yang sesuai dengan konsep. Karena ini juga salah satu bagian dari strategi mantab jiwa untuk bisa menarik konsumen dan calon pembeli sebanyak-banyaknya.

Pakailah warna yang selaras atau senada

Pemilihan warna yang selaras dan disesuaikan dengan warna branding dari perusahaan juga bisa menyuguhkan pemandangan yang menarik hati juga, sehingga nantinya para konsumen yang melihatnya akan menjadi tertarik dan menghampiri untuk melihat dan membeli produk serta jasa anda.

Perhatikan penampilan para SPG

Ini akan menjadi bagian yang paling penting dari pihak perusahaan guna masuk di dalam strategi menawarkan produk dan jasanya. Biasanya para SPG selalu identik dengan paras cantik dan sexy, namun tidaklah mesti harus seperti itu, karena skill dan kemampuan berkomunikasi serta kemampuan bernegosiasilah yang akan menjadi nilai lebih nantinya.

Semoga informasi di atas bisa membantu anda dalam memahami bagaimana trik-trik dan tips-tips dalam memilih seragam SPG.

Untuk melihat katalog seragam kami bisa KLIK DISINI